Kartu BPJS Palsu Belum Ditemukan di Bombana – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kartu BPJS Palsu Belum Ditemukan di Bombana

Ilustrasi

Ilustrasi

RUMBIA, BKK – Maraknya peredaran kartu BPJS palsu di Indonesia utamanya diwilayah pulau Jawa membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana waspada akan adanya barang ilegal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kabupaten Bombana, dr H Sunandar MMKes, Jumat (29/07), mengatakan, meski peredaran kartu BPJS ini baru teridentifikasi diwilayah pulau Jawa, namun pihaknya tetap harus waspada akan hal itu.

“Sampai hari ini belum kami temukan adanya kartu BPJS palsu di daerah ini. Jika ada, pihak rumah sakit pasti akan melaporkan masalah ini ke kami,” ujarnya.

Menurutnya, dinas terkait juga belum dapat menjamin apakah kartu palsu tersebut sudah ada yang sampai ditangan masyarakat Bombana atau belum.

Hanya berdasarkan fakta yang ada, baik pihak RSUD maupun Puskesmas yang ada di daerah itu menunjukkan jika belum ada temuan.

“Meski sampai sore ini belum ada temuan, namun kami juga belum bisa menjamin. Jika ada, kami akan langsung tindaklanjuti,” ungkap mantan kepala RSUD Bombana ini. (cr2/c/jie)

Click to comment
To Top