Dewan Dorong Pengadaan Ruang Publik dengan Dana CSR – Berita Kota Kendari
Beranda

Dewan Dorong Pengadaan Ruang Publik dengan Dana CSR

Taman Kota, salah satu ruang publik di Kota Kendari.

Taman Kota, salah satu ruang publik di Kota Kendari.

KENDARI, BKK- Komisis III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, rencananya akan meningkatkan pengadaan sarana ruang publik (taman hiburan) yang ada di Kota Kendari dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Hal tersebut dilakukan, mengingat masih kurangnya taman hiburan yang ada dalam kota, yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat melepas pengat atas kesibukan masyarakat sehari-hari.

“Pengadaan ruang publik atau taman hiburan mungkin sepele tetapi sebenarnya ini memiliki manfaat besar bagi masyarakat untuk sedikit rehat dari kesibukannya, sehingga ketika kembali beraktivitas bisa lebih optimal, dan kami menganggap ini perlu untuk diadakan,” ujarnya.

Prosesnya, lanjut dia, dana CSR yang diambil dari setiap perusahaan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang ada, tidak masuk dalam kas daerah, melainkan dipisahkan untuk pendanaan pembuatan taman hiburan, sehingga alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Dearah (APBD) untuk pembuatan taman bisa digunakan untuk keperluan lain.

“Kita tidak perlu lagi mengalokasikan APDD untuk pembuatan taman, tetapi kita tinggal memanfaatkan dana CSR perusahaan. Hal ini jelas lebih efisien dan bermanfaat bagi semua,” terangnya.

Politikus Golkar ini juga menambahkan, manfaat lain pembuatan taman hiburan dengan dana CSR yaitu masyarakat tidak lagi akan dikenakan biaya untuk berkunjung karena tidak menggunakan APBD dalam pembuatannya.

“Kita akan coba lakukan ini di Kota Kendari, sesuai dengan hasil kunjungan kita di Kota Bandung,” pungkasnya. (m2/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top