Siswa SMAN 1 Wateng Wakili Konkep Ikuti Pertukaran Pelajar – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Siswa SMAN 1 Wateng Wakili Konkep Ikuti Pertukaran Pelajar

LANGARA, BKK – Salah satu siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wawonii Tengah (Wateng), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), diutus oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep untuk mewakili Pulau Kelapa di ajang pertukaran pelajar yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Iwan Husain merupakan salah satu siswa berprestasi yang dinilai mampu mewakili Konkep sebagai duta yang akan memperkenalkan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan potensi-potensi yang ada di pulau 1000 Air Terjun tersebut.

Kepala Dinas P&K Konkep, melalui Kepala Seksi (Kasi) Ketenagaan Bidang Dikmen, Suhail SPd mengungkapkan, tujuan mengutus Iwan Husain di ajang nasional tersebut, selain untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Konkep, juga membiasakan Konkep sebagai DOB untuk mengikuti program-program di tingkat nasional.

“Sebagai Daerah Otonomi Baru, kita harus selalu mengikuti program-program nasional seperti ini (Pertukaran Pelajar), karena melalui kegiatan seperti ini kita bisa memperkenalkan Daerah kita dan potensi-potensi yang ada,” katanya.

Selain memperkenalkan potensi yang ada di Konkep, Suhail juga berharap melalui Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tersebut juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Iwan Husain sebagai peserta yang mewakili Pulau penghasil kopra terbanyak di Sulawesi Tenggara tersebut.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti Program ini, peserta bisa menambah wawasan,” harapnya.

Untuk diketahui Program Mengenal Nusantara tersebut merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian BUMN. Khusus Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura 1 dan PT Kimia Farma bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan diikuti sebanyak 17 Siswa yang merupakan utusan dari 17 Kabupaten Kota se-Sultra dengan Provinsi tujuan di Jawa Timur. (k4/c/jie)

To Top