Siap-Siap! Pemda Konkep Akan Rotasi Pejabat – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Siap-Siap! Pemda Konkep Akan Rotasi Pejabat

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM (FOTO: HUSAIN/BKK)

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berencana malakukan pergantian beberapa pejabat yang dinilai berkinerja buruk dan melanggar kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Agustus. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi SE MM, Kamis (28/7).

“Kita akan melakukan penggantian kepala dinas yang berkinerja tidak baik. Karena selama ini kan kita menilai kinerja para Kadis, jadi yang tidak bagus kinerjanya akan kita ganti,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemda Konkep berencana melaksanakan lelang beberapa jabatan kosong di akhir Juli tahun ini, namun hal tersebut tidak sempat dilaksanakan dengan alasan belum sepenuhnya melaksanakan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, tambah Andi Lutfi, Undang-undang Pilkada Tahun 2015 melarang melakukan rolling ataupun mengganti para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) enam bulan setelah pelantikan kepala daerah.

“Lelang jabatan ini kan belum menjadi kewajiban, karena penerapan Undang-undang ASN itu kan belum belum sepenuhnya dilaksanakan. Nanti setelah enam bulan terserah kita mau melakukan, roling jabatan atau mengganti,” katanya.

Saat ini, lanjut Andi Lutfi, Pemkab Konkep tengah menyusun komposisi struktur jabatan untuk kebutuhan organisasi pemerintahan di Konkep yang selanjutnya dikonsultasikan ke tingkat atas.

“Kita lihat dulu kekosongan posisi jabatan, kemudian baru dilakukan penyusunan struktur itupun harus dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi hingga ke Departemen Dalam Negeri,” lanjutnya.

Orang nomor dua di Pulau Kelapa tersebut memastikan Agustus mendatang akan ada pengisian kekosongan jabatan mulai dari esselon dua higga esselon paling bawah demi menjalankan efektifitas roda pemerintahan yang ada.

“Bulan depan kita pastikan akan mengisi kekosongan jabatan sesuai kebutuhan,” tutupnya. (k4/c/jie)

To Top