Sakit, Kadis Dikbud Konsel Diganti – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Sakit, Kadis Dikbud Konsel Diganti

Plt.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Yuliana

Plt.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Yuliana

ANDOOLO, BKK – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dabn Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konsel yang dijabat Walam SSos kini berpindah tangan, jabatan tersebut diambil alih DR Busnawir MSi yang merupakan dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Pergantian tersebut dilakukan dengan pertimbangan bahwa Walam tidak lagi melaksanakan tugas kedinasan karena sakit, sehingga pemerintah beranggapan pihaknya sudah tidak memungkinkan lagi untuk memimpin SKPD tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKD Konsel, Yuliana mengatakan, Kadis Dikbud lama Walam Ssos telah diberhentikan sejak Senin (25/7). Itu dilakukan karena kesehatan Walam yang belum membaik, dan untuk meminimalisir hal tersebut, kini jabatan tersebut telah dijabat oleh DR Busnawir.

“Busnawir bertugas mulai pada hari Rabu (27/7). Ini dilakukan untuk mengantisipasi pelayanan di Dinas Pendidikan yang sebelumnya kami anggap tidak maksimal karena pimpinan sebelumnya dalam keadaan sakit,” jelasnya, Kamis (28/7).

Selain itu, lanjut dia, Pemda memberikan kesempatan kepada Walam untuk melakukan pengobatan yang maksimal untuk mengobati penyakit yang diderita.

Yuliana menambahkan, SK pemberhetian Walam yakni bernomor 836/950/2016 sedangkan pengangkatan Plt Kadis PK DR Busnawir bernomor 090/171/2016.

” Dosen Unhalu tersebut sudah mempunyai surat dari UHO, untuk bisa diperbantukan di pemerintah Konsel, sehingga pemerintah melalui Bupati Konsel menunjuk DR.Busnawir menjadi Plt.Kepala Dinas PK Konsel,” jelasnya. (k8/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top