Model Cilik Sultra Ukir Prestasi di Thailand – Berita Kota Kendari
Beranda

Model Cilik Sultra Ukir Prestasi di Thailand

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kretaif Sultra pose bersama keluarga dan mentor Alvino. (RAHMAT R/ BKK

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kretaif Sultra pose bersama keluarga dan mentor Alvino. (RAHMAT R/ BKK

KENDARI, BKK – Kepulangan model cilik asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvino Putra Idelberth, disambut bahagia oleh pemerintah daerah Sulawesi Tenggra (Sultra) melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra.

Pasalnya, Alvino adalah model cilik asal Sultra yang mewakili Indonesia di ajang International Prince dan Princess yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand. Alvino berhasil membawa pulang dua prestasi sekaligus yakni top 5 Little Mister International dan juara 2 model cilik berbakat.

Prestasi tersebut tidak berhenti di Thailand tetapi Alvino Putra Idelberth akan kembali mewakili tanah air ke Beijing, China, pada ajang little mister world.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Zainal Koedoes, mengungkapkan rasa bahagianya atas keberhasilan Alvino meraih prestasi yang gemilang di kancah international. “Keberhasilan Alvino ini bisa menjadi ikon bagi bagi anak-anak seumuran dia. Kita akan dukung dia, paling tidak menjadi duta cilik di Sultra,” ungkap Zainal.

Menurut Zainal, apa yang dicapai Alvino merupakan bagian dari program dari pariwisata itu sendiri yaitu pengembangan budaya.

Mengenai kebrenagkatan Alvino ke China, kata Zainal, pihaknya akan memberikan perhatian penuh, mulai dari tahap persiapan, training bahasa sampai dengan nasional costum yang akan ditampilkannya di Thailand nanti.

Orang tua Alvino, Anthonnius Idelberth di hadapan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra menyampaikan bahwa kepulangan Alvino merupakan langkah awal dengan prestasi yang dia gapai di kancah international, dan dia akan berangkat ke China mewakili kembali Indonesai pada bulan November.

“Alvino pada bulan November mendatang akan kembali mewakili Indonesia ke China sesuai dengan keputusan Dewan Juri Internatioan Prince and Princess (IPP),” kata Anthonnius.

Fardan La Kare sebagai mentor dari Alvino sendir merasa bangga dengan prestasi yang digapai oleh anak didiknya karena berhasil mengharumkan nama bangsa.

“Saya sebagai pelatihnya merasa bangga dan akan tetap memberikan latihan yang ekstra untuk keberangkatannya nanti di China, karena Thailan sudah di lewati saya harus memberikan latihan tambahan, ” Ujarnya.

Desainer Alvino, Amir Malik turut mengungkapkan rasa bahagianya karena dirinya turut mengambil peran dalam preastasi yang telah digapai oleh Alvino.

“Saya sendiri sebagai desainernya pasti turut bangga sampai berhasil meraih 2 prestasi tersebut, yakni top 5 Little Mister International dan juara 2 model cilik berbakat, ” Terang dia. (p7/b/jie)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top