Butur Segara Punya Kantor Cabang Kajari – Berita Kota Kendari
Aktualita

Butur Segara Punya Kantor Cabang Kajari

RAHA,BKK- Ini kabar baik bagi masyarakat di Kabupaten Buton Utara. Jika tidak ada aral, kabupaten yang sudah 7 tahun mekar itu akan memilki  kantor Kejaksaan Negeri sendiri.
Agar cepat terealisasi, Pemerintah Kabupaten Buton Utara sudah menyiapkan lahan seluas 2,2 hektar di Desa Sarea, Kecamatan Kulisusu, untuk lokasi pembangunan kantor kejaksaan di Kabupaten Butur.
Usulan berdirinya kantor Cabang Kejari Butur ini, dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muna Badrut Tamam, SH.MH, melalui Kasubagbin Kejari Muna Ismail Muda, SH. “Pemerintah Kabupaten Butur memang sudah menyiapkan lahan seluas 2,2 H untuk lokasi pembangunan Kantor Cabang Kejari Butur. Letaknya di Desa Sarea Kecamatan Kulisusu,” kata Kasubagbin Kejari Muna ini kemarin pada koran ini.
Ditempat terpisah Kajari Muna Badrut Tamam, SH,MH ketika dikonfirmasi hal ini, membenarkannya. ” Usulan Kantor Cabang Kejari Butur, sudah kita usulkan ke Kejakgung, melalui Kejati Sultra. Layak atau tidak layaknya Butur memiliki Kantor Cabang, tergantung penilaian pimpinan,” kata mantan Kasi Intel Kejari Jakarta Utara ini.
Lahan seluas 2,2 H itu, nantinya tidak hanya dibangun untuk Kantor Cabang Kejari Butur, tapi juga dipersiapkan untuk sarana dan prasarana penunjang lainnya. “Selain kantor, juga akan dibangun sarana dan prasarana penunjang lainnya. Yang lebih penting lagi, status tahan yang akan disiapkan itu, sudah tidak bermasalah. Nantinya tanah seluas 2,2 H, akan menjadi milik Kejari Cabang Butur. Saat ini status tanah itu, sedang diurus prosesnya di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Butur,” pungkas pak BT, sapaan akrab Kajari Muna ini. (cr1/c/aha)

To Top