Lingkar Sultra

1.000 Mahasiswa USN Kolaka KKN di Konsel

Rektor USN Kolaka Dr Azhari ‎ mengalungkan tanda peserta pada perwakilan mahasiswa USN Kolaka yang akan melakukan KKN di Konsel.

Rektor USN Kolaka Dr Azhari ‎ mengalungkan tanda peserta pada perwakilan mahasiswa USN Kolaka yang akan melakukan KKN di Konsel.

KOLAKA, BKK – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengirim 1.000 mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten Konawe Selatan.

“Sebelum mereka dikirim ke Konsel untuk KKN angkatan III, terlebih dahulu dilakukan pembekalan di gedung islamic center,” kata humas USN Kolaka M Asri Leo, Kamis (28/7), melalui siaran persnya.

Menurut ketua panitia KKN III, Dr Abdul Sabaruddin, ‎1.000 mahasiswa USN terdiri dari FKIP 350 orang, FTI 229 orang, FISIP 155 orang, Fakultas Hukum 88 orang, Faperta 68 orang, dan Fakultas Sainstek 110 oran‎g akan ditempatkan pada 76 desa/kelurahan pada 14 kecamatan di wilayah Konsel.

“Peserta KKN ini akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama diberangkatkan hari Senin (1/8) sebanyak 500 orang, serta gelombang kedua diberangkatkan minggu depannya lagi,” kata Aru panggilan akrab Abdul Sabaruddin.

Sementara, Rektor USN Kolaka Dr Azhari pada kesempatan itu mengingatkan pada mahasiswanya, ketika sudah di lokasi KKN supaya berperilaku seorang pelajar yang menjunjung tinggi citra almamater USN.

“Kami harap tidak ada lagi laporan mahasiswa peserta KKN yang mencoreng nama baik USN. Kalau kamu tidak bisa berbuat baik, jangan berbuat kerusakan bagi orang lain,” harap Azhari. (cr3/c/jie)

To Top