PKS Usulkan 14 Kandidat ke DPP – Berita Kota Kendari
Suksesi

PKS Usulkan 14 Kandidat ke DPP

La Ode Dasna

La Ode Dasna

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan 14 nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diseleksi dan mendapatkan rekomendasi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Sekretaris DPW PKS Sultra La Ode Dasna mengatakan, Tim Pemenangan Pilkada Tingkat Wilayah DWP PKS sudah selesai menggelar pleno Sabtu (24/7). Ada 14 nama dari tujuh kabupaten atau kota yang ditetapkan untuk diusulkan ke DPP.

“Kita tuntaskan sekalian dengan tujuh kabupaten atau kota. Dari 14 kandidat ini, masing-masing daerah ada dua calon untuk disampaikan ke DPP,” katanya di Kantor DPW PKS Sultra, Rabu (27/7).

Ke-14 nama ini, kata Dasna, akan diputuskan dalam pleno DPP yang rencananya akan dilaksanakan Kamis hingga Jumat besok.

“Nanti, setelah diputuskan, DPP akan keluarkan rekomendasi satu nama untuk diusung dalam Pilkada 2017,” jelasnya.

Meski begitu, Dasna belum siap menyebut nama-nama yang diusulkan. Ia hanya berani menyebut Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai salah satu kandidat Pilwali Kendari untuk disampaikan ke DPP.

“Kita belum bisa sebutkan namanya yang lain. Dari 14 nama itu, masing-masing kandidat sudah bisa merasakan,” ujarnya.

Kemungkinan besar, sebut Dasna, rekomendasi yang diteken langsung oleh Presiden PKS akan keluar dua hari setelah pleno DPP.

“Insya Allah Sabtu atau Minggu keluar dan ditandatangani langsung oleh Presiden PKS,” katanya.

PKS, kata dia, tidak ingin melihat calon hanya pada angka elektabilitasnya. Sebab, elektabilitas bisa sewaktu-waktu berubah.

“Elektabilitas salah satu poin. Tetapi, bukan satu-satunya karena dia bisa berubah setiap saat,” paparnya.

Dasar PKS memutuskan 14 nama ini, sebut Dasna adalah komitmen keumatan yang dijaminkan para kandidat. Menurut dia, komitmen keumatan itu menyangkut singkronisasi visi calon dan visi misi PKS.

“Kita yang terpenting adalah komitmen keumatan. Para kandidat ini, sepakat dengan visi misi kami, selain komitmen politik. Tapi, yang paling utama adalah komitmen keumatan,” urainya. (pas)

To Top