PKS Sultra Lebih Pilih ADP – Berita Kota Kendari
Suksesi

PKS Sultra Lebih Pilih ADP

KENDARI, BKK– Keinginan Adwiatma Dwi Putra (ADP) untuk mendapatkan PKS sebagai salah satu partai politik pendukungnya di Pemilihan Wali Kota Kendari, sisa selangkah lagi.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) diketahui sudah mengirimkan usulan Calon Wali Kota Kendari kepada Dewan Pimpinan Pusat PKS di Jakarta. Ada dua nama yang diusulkan. Namun tampaknya yang berpeluang mendapat restu dari DPP PKS adalah ADP.
Sekretaris DPW PKS Sultra La Ode Dasna membenarkan dua nama tersebut. Hanya saja, Dasna hanya menyebut nama ADP.
“ADP salah satu yang kita usulkan. Selebihnya, kami belum bisa sampaikan,” ungkap Dasna di Kantor DPW PKS Sultra, Rabu (27/7).
Lantas bagaimana dengan Musadar Mappasomba yang juga kader PKS? Dasna menganggap Wakil Wali Kota Kendari ini masih memiliki peluang yang sama. Namun dia enggan mengungkapkan apakah Musaddar merupakan satu nama lainnya selain ADP.
“Itu masih kami rahasiakan,” katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut.
Sejauh ini, ungkap Dasna, PKS telah intens berkomunikasi dengan ADP soal pencalonannya di Pilwali Kendari. ADP, sebut Dasna, telah menyatakan komitmennya untuk memenuhi seluruh syarat yang ditentukan PKS.
“Kriteria kami adalah komitmen keumatan dari calon. Beliau (ADP) masuk dalam kategori itu,” katanya.
Mengenai isu yang berkembang bahwa PKS mendorong salah satu kadernya sebagai wakil ADP, Dasna tidak menampiknya. Dia membenarkan bahwa ADP akan menggandeng kader PKS sebagai wakilnya. Hal itu juga merupakan salah satu poin penting yang diajukan PKS kepada ADP.
“Beliau juga sudah oke kan dan siap bersama-sama (menggaet wakil dari PKS),” jelasnya.
Menurut Dasna, seluruh DPW PKS se Indonesia sudah mulai mengirimkan nama kandidat yang akan didukung pada Pilkada serentak gelombang kedua, 2017 mendatang. DPP PKS sendiri dijadwalkan menggelar pleno penetapan calon yang akan diusung di Pilkada 2017, pada Kamis (28/7) hingga Jumat (29/7) mendatang.
“Sekarang, keputusan ada di DPP. Kita tunggu saja hasil rekomendasi DPP,” katanya.
Dasna memprediksi, rekomendasi PKS akan keluar dua hari setelah pleno di tingkatan DPP. “Insya Allah Sabtu atau Minggu, sudah ada rekomendasinya. Biasanya, dua hari setelah pleno, Presiden PKS sudah menandatangani rekomendasi,” ujarnya.
Jika rekomendasi DPP sudah turun, PKS akan segera membentuk struktur dan langkah konsolidasi internal untuk memenangkan usungannya.
“Kita mulai start kerja pemenangan, setelah ada rekomendasi,” tuturnya.     Di DPRD Kendari, PKS memiliki empat kursi. Jika PAN yang punya enam kursi juga memilih ADP, maka putra Wali Kota Kendarari tersebut telah memiliki 10 kursi, yang berarti sudah cukup syarat untuk mendaftar di KPU Kendari nantinya. (pas/aha)

Click to comment
To Top