Pemkab Konut Buat MoU dengan Pemkot Yeongwo Korsel – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pemkab Konut Buat MoU dengan Pemkot Yeongwo Korsel

Bupati Konut Ruksamin (kiri) didampingi Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (tengah) dalam penandatangan MoU antara Pemkab Konut dengan Pemkot Yeongwo Korsel. (foto: ist)

Bupati Konut Ruksamin (kiri) didampingi Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (tengah) dalam penandatangan MoU antara Pemkab Konut dengan Pemkot Yeongwo Korsel. (foto: ist)

KENDARI, BKK – Dalam perjalanan dinasnya di Korea Selatan (Korsel), Bupati Konawe Utara, Dr Ir Ruksamin MSi menghasilkan kesepakatan kerja sama dalam pembangunan sektor pertanian dan energi.

Bupati Konut Ruksamin melalui telepon seluler kepada jurnalis Berita Kota Kendari menjelaskan untuk pengembangan sektor pertanian Pemkab Konut melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Yeongwo Korsel. Memorandum of Understanding dilakukan antara Bupati Konut Ruksamin dengan Walikota Yeongwo Park Sun Kyu berlangsung di kantor Walikota Yeongwo, Rabu (27/7).

Menurut Ruksamin, dalam penandatangan MoU tersebut ikut disaksikan Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Saleh SH MSi. Melalui MoU ini, kata Ruksamin, Pemkot Yeongwoi akan mensupport pengembangan teknologi pertanian di Konut serta akan melatih petani dari Konut di Yeongwol.

“Di Yeongwoi sempit lahannya tapi luar biasa berhasilnya. Hasil pertaniannya bisa menutupi kebutuhan nasional Korsel. Kita di Konut luas wilayah luar biasa tapi belum optimal pengelolaannya,” ujar Ruksamin.

Ruksamin berharap, dengan MoU ini mampu meningkatkan produksi pertanian di Konut dengan penggunaan teknologi.

Selain itu kunjungan Ruksamin ke Korsel juga sedang menjajaki bidang energi. Ruksamin mengaku telah melakukan pertemuan dengan pihak Seoul Media Institute of Tecnology, Selasa (26/7).

Dalam kunjungannya di lembaga tersebut Ruksamin bersama rombongannya diterima president of Seoul Media Institute of Tecnology. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kerjasama ini bisa direalisasikan,” ujarnya.(lex)

To Top