Manajer PLN Area Kendari Siap Dipanggil Polda – Berita Kota Kendari
Beranda

Manajer PLN Area Kendari Siap Dipanggil Polda

KENDARI, BKK – Menejer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kendari, Abdul Maula tak merasa gentar sedikitpun terkait pemanggilannya kembali oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah dijadwalkan dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan langsung Abdul Maula, saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/7). Ia menuturkan, pemanggilan untuk yang kedua kalinya ini tidak membuat dirinya ragu, sebab insiden melubernya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kepemukiman warga bukan atas kelalaiannya.

“Melubernya BBM jenis solar kepemukiman warga itu terjadi di PLN cabang, bukan Area. Jadi kalau akan dipanggil kembali terkait hal ini saya tidak masalah,” terangnya.

Ia melanjutkan, insiden ini juga telah dirapatkan di tingkatan PLN Area dan Cabang yang ada di Kota Kendari, untuk penyelesaiyannya. Hal tersebut dilakukan mengingat perusahaan PLN memiliki aturan main sendiri.

“Kita punya aturan sendiri terkait persoalan seperti ini, dan insiden ini sudah kita rapatkan untuk penyelesaiyannya,” jelas Abdul Maula.

Ia menguraikan, secara kelembagaan memang PLN Cabang berada di bawah naungan PLN Area, tetapi terkait insiden seperti ini, bukan berarti menjadi tanggung jawab PLN Area, sebab PLN Cabang memiliki kewenangan penuh atas tempat kerjanya.

“Saya memang yang menjadi pimpinan tertinggi untuk area, tetapi hal itu tidak menjadikan setiap kesalahan yang dilakukan cabang menjadi tanggung jawab saya secara penuh,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Subbidang (Kasu­bbid) Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Bi­dang Hubungan Masyara­kat (Bidhumas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh telah mengatakan, akan segera melakukan pemanggilan terhadap Manajer PLN Area Kendari utnuk dimintai keterangannya atas meluapnya BBM jenis solar dari penampungan.

“Mengenai kasus apa, kami belum tentukan. Karena kami masih harus melakukan penyelidikan dan akan memanggil pimp­inan PLN Kendari dalam waktu dekat,” terang perwi­ra polisi dengan satu melati di pundak ini. (m2/c/jie)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top