Kajari Muna Segera Eksekusi Terpidana Korupsi Dana Hibah Butur – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kajari Muna Segera Eksekusi Terpidana Korupsi Dana Hibah Butur

Ilustrasi Korupsi

RAHA, BKK – Pasca-putusan Mahkamah Agung (MA) RI terhadap terpidana korupsi dana hibah di Buton Utara tahun 2008 atas nama Amsir, Kejaksaan Negeri Muna segera melakukan eksekusi atas putusan MA itu.

Pada koran ini kemarin Kepala Kejaksaan Negeri Muna, Badrut Tamam SH MH, melalui Kasi Pidsus Kejari Muna Baskara Haryasa SH mengatakan, Kejari Muna sudah berkordinasi pada pihak Polres Muna dan pihak lainnya untuk segera melakukan eksekusi terhadap terpidana Amsir.

“Kami berharap Amsir segera datang secara kooperatif ke Kejari Muna untuk menyerahkan diri. Apalagi sebelumnya yang bersangkutan sudah berjanji akan datang ke Kejari Muna. Kita sudah menunggu terpidana selama 1 bulan, tapi belum juga datang ke Kejari Muna. Terkait hal ini, kami sudah mengambil langkah langkah penting, agar terpidana segera kami eksekusi,” kata Kasi Pidsus Kejari Muna ini.

Sebelumnya PN Raha pada tanggal 7 September 2009 memvonis terpidana kasus korupsi dana hibah pengadaan kendaraan bermotor dengan total anggaran sebesar Rp 432 juta dan menrugikan negara sebasar Rp 150 juta, dengan hukuman 3 tahun pidana penjara, denda Rp 200 juta subsider 3 bulan pidana penjara.

Kemudian di tingkat banding di Pengadilan Tinggi Kendari, terdakwa dijatuhkan vonis 4 tahun pidana penjara, denda Rp 200 juta subsider 3 bulan penjara. Terdakwa juga dibebankan membayar uang pengganti Rp 150 juta, subsdider 5 bulan penjara.

Putusan banding di Pengadilan Tinggi Kendari ini diputuskan tanggal 9 November 2010. Kemudian di tingkat kasasi, MA menolak permohonan kasasi terdakwa. (cr1/c/jie)

 

Click to comment
To Top