Cegah Peredaran Vaksin Palsu, Dewan Terbang ke Makassar – Berita Kota Kendari
Beranda

Cegah Peredaran Vaksin Palsu, Dewan Terbang ke Makassar

KENDARI, BKK– Mencegah peredaran vaksin palsu di Kota Kendari, anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Kesehatan Kota Makassar, Selasa (26/7).

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, Simon Mantong dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (27/7) menjelaskan, kunker yang dilakukan para anggota komisi III di Kota Makassar untuk mempelajari cara pencegahan vaksin palsu, dimana kota tersebut telah berhasil menemukan cara pencegahannya.

“Kami kesini untuk mempelajari cara pencegahan peredaran vaksin palsu, agar di Kota Kendari juga bisa melakukan hal sama seperti di Kota Makassar,” terangnya.

Ia melanjutkan, selain mempelajari hal itu, anggota komisi III ini juga akan mempelajari cara membedakan vaksin asli dan asli sehingga bisa mengembalikan minat konsumen untuk tetap membeli vaksin.

“Kalau masyarakat bisa tahu cara membedakan vaksin asli dan palsu maka mereka tidak perlu takut lagi untuk membeli vaksin tersebut dan ini yang kita harapkan,” jelasnya.

Politikus partai Gerinda ini juga menegaskan, hasil kunjungan komisi III ini nantinya akan dikonsultasikan kembali dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari, dan akan dipublikasikan kepada masyarakat luas.

“Hasil kunker kami ini, akan kami konsultasikan dengan Dinkes Kota Kendari sebelum dipublikasikan ke masyarakat, mengingat banyak dari kita yang menjadi ragu untuk membeli vaksin akibat isu beredarnya vaksin palsu,”pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top