Rasak Tak Harapkan Lagi PAN – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rasak Tak Harapkan Lagi PAN

Rasak dan ADPKENDARI, BKK – Meski statusnya adalah kader, bakal calon (balon) Wali Kota Kendari Abdul Rasak sudah tidak berharap lagi mendapatkan pintu Partai Amanat Nasional (PAN).

Salah satu alasannya adalah belum dilaksanakannya penjaringan di internal partai berlambang matahari terbit itu.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7), Rasak mengaku, dari sejumlah partai yang ada di Kota Kendari, tinggal PAN yang belum melakukan proses penjaringan. Padahal, partai lain telah mengusung nama balonnya untuk maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2017.

“Sejauh ini, harapan saya untuk mewakili partai semakin menipis, sebab kalau kita lihat partai lain itu sudah mengusung balon, sementara kita penjaringan saja belum,” beber Ketua DPRD Kota Kendari dua periode ini.

Ia menduga, ada kemungkinan penjaringan balon PAN dilakukan secara tertutup. Untuk mengantisipasi tidak mendapatkan PAN, Rasak mengaku telah melakukan langkah komunikasi dengan partai lain.

“Kalau penjaringan dilakukan secara terbuka maka saya pasti akan mendaftar dan punya peluang. Tetapi, kalau tidak, maka kecil kemungkinan saya bisa mewakili partai tersebut untuk maju menjadi salah satu balon,” terangnya.

Ia juga menegaskan, dirinya akan tetap maju sebagai balon Wali Kota Kendari 2017 nanti meski tidak melalui PAN. Harapan untuk mewakili partai yang telah membawanya duduk sebagai wakil rakyat selama tiga periode itu pun kian hari kian menipis.

“Seiring bertambahnya simpatisan saya untuk tetap maju di Pilwali 2017, maka berbanding terbalik dengan harapan saya untuk bisa wakili PAN, sebab kecil kemungkinannya saya bisa diusung partai ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim ditemui terpisah menjelaskan, PAN tetap akan melakukan proses penjaringan balon, hanya saja masih menunggu surat keputusan (SK) kepengurusan yang kabarnya Agustus nanti baru keluar.

“Kita akan tetap lakukan penjaringan dan itu kemungkinan Agustus, karena kita baru akan dilantik yang bersamaan dengan keluarnya SK di Agustus depan,” pungkasnya.(m2/c/pas)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top