Polisi Tangkap Penjarah Hotel Terapung – Berita Kota Kendari
Headline

Polisi Tangkap Penjarah Hotel Terapung

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI MULAI TERUNGKAP. Dua pelaku penjarahan Hotel Terapung milik Pemkab Muna, Johar dan Arifuddin diperlihatkan kepada wartawan, Senin (25/7). Tampak di belakang mereka kursi betawi yang menjadi barang bukti kejahatan

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI MULAI TERUNGKAP. Dua pelaku penjarahan Hotel Terapung milik Pemkab Muna, Johar dan Arifuddin diperlihatkan kepada wartawan, Senin (25/7). Tampak di belakang mereka kursi betawi yang menjadi barang bukti kejahatan

RAHA, BKK- Upaya Polsek Katobu dalam mengungkap aksi penjarahan aset milik Hotel Terapung milik Pemkab Muna, mulai membuahkan hasil. Kemarin, polisi berhasil menangkap beberapa pelaku.
Tak hanya itu saja, sejumlah aset hotel yang dijarah pelaku, seperti televisi layar datar, kursi, meja, gelas ukiran kayu jati, kain sutera khas Muna, springbed hingga kipas angin, ikut diamankan. Jumlahnya puluhan.
Kapolsek Katobu, AKP Ogen Sairi mengatakan, untuk sementara ini, pelaku yang dibekuk berjumlah dua orang. Masing-masing bernama Johar dan Arifuddin.
Arifuddin merupakan warga Lorong Cinta Damai, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Wamponiki, Raha. Sementara Johar berdomisili di Jl Saweri Gading, Kelurahan Butungbutung.
“Kedua pelaku kita tangkap bersamaan saat sedang di rumah  Arifuddin, di lorong Cinta Damai,” kata AKP Ogen Sairi SH, Senin (25/7).
Kepada polisi, Arifuddin mengakui perbuatannya. Dia juga mengaku bahwa sebagian dari hasil jarahannya itu sudah dijual. Sebagian lagi dia titip di rumah mertuanya.
“Barang bukti sebagian besar ditemukan di rumah mertua Arifuddin. Sebagian lagi dijual kepada tetangganya dan di tempat lain. Diantaranya kepada Asmat, Dandi warga Lagasa. Sekarang ini barang bukti sudah penuh di ruangan,” kata AKP Ogen.
Dalam menjalankan aksinya, Johar dan Arifuddin berbagi tugas. Johar yang mengeksekusi barangnya, sementara Arifuddin yang menyiapkan angkutannya. Namun diketahui bahwa Johar merupakan otaknya. Sementara Arifuddin bertugas membantunya.
Tertangkapnya dua pelaku pencurian ini semakin memudahkan polisi untuk menangkap pelaku lainnya. Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah mengantongi nama pelaku lainnya.
“Masih ada dua pelaku lagi yaitu Fat dan Mimin, yang masih kita kejar,” tambah perwira dengan tiga balak dipundak ini.
Saat ini, kedua pelaku sudah ditahan di Polsek Katobu. Kapolsek mengatakan, pihaknya akan berusaha menuntaskan kasus ini karena ikut menjadi atensi dari pimpinannya, Kapolres Muna, AKBP Yudith Hananta. (cr1/b/aha)

To Top