Polda Bakal Periksa Pimpinan PLN Kendari – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polda Bakal Periksa Pimpinan PLN Kendari

KENDARI, BKK – Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan segera memanggil pimpinan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kendari, untuk diperiksa dalam insiden melubernya bakar minyak (BMM) ke sekitar pemukiman warga.

Kepala Subbidang (Kasubbid) Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh mengatakan, pemanggilan pimpinan PT PLN Kendari itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pimpinan PTLN akan dimintai keterangan seputar meluapnya BMM jenis solar dari penampungan yang nyaris mencelakakan warga.

“Mengenai kasus apa, kami belum tentukan. Karena kami masih harus melakukan penyelidikan, dan akan memanggil pimpinan PLN Kendari dalam waktu dekat,” terang perwira polisi dengan satu melati di pundak ini, Senin (25/4).

Dolfi menambahkan, penyidik Subdirektorat (Subdit) IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra masih bekerja menyelidiki hal tersebut, sehingga untuk perkembangannya akan dibeberkan ke pubklik setelah meminta keterangan dari pihak pimpinan PLN Kendari.

Diketahui, ribuan liter BMM jenis solar milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kendari meluber ke sekitar pemukiman warga Kelurahan Bonggoea Kecamatan Wuawua, Jumat (22/7).

Untungnya, peristiwa yang sempat menghebokan warga sekitar ini tidak sampai menimbulkan kebakaran. Ironisnya, pihak PLN tidak langsung mengambil tindakan antisipatif. (kas)

 

Click to comment
To Top