Pemkot Jangan Berbangga Raih Adipura Kencana – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Jangan Berbangga Raih Adipura Kencana

Asrun

KENDARI, BKK – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam meraih penghargaan Adipura Kencana, mendapatkan sorotan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari La Ode Umar Bonte.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) ini mengaku, meski telah berhasil meraih piagam Adipura Kencana untuk yang kesekian kalinya, Pemkot tidak boleh berbangga hati sebab dengan adanya piagam tersebut justru menjadi cambuk.

“Kita memang perlu apresiasi keberhasilan pemkot raih Adipura Kencana, tetapi hal itu harusnya menjadi cambuk dan tidak membuat kita berbangga hati. Karena, kenyataannya belum sesempurna yang kita harapkan,” terang Umar ditemui di ruangannya, Senin (25/7).

Berdasarkan fakta di lapangan, masih banyak ditemukan sampah yang bertumpuk di pinggir jalan dan aliran kali. Hal ini, kata dia, telah mencoreng penghargaan yang diraih Pemkot Kendari.

Bila indikantor pencapaian Adipura Kencana adalah penataan kota, Umar Bonte sangat sanksi. Menurutnya, hal itu bisa jadi pukulan telak bagi Pemkot Kendari karena banyak pembangunan yang melanggar aturan sempadan sungai dan jalan.

“Pemkot mesti berjuang lebih lagi, sehingga apa yang didapatkan hari ini tidak diklaim berbanding terbalik dengan fakta yang ada, karena kita masih banyak menemukan hal-hal yang membuat penghargaan tersebut tidak berarti,” jelasnya.

Untuk itu, Umar menyarankan agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memiliki hubungan dengan penghargaan ini, bisa lebih ekstra lagi dalam menjalankan tugasnya agar ke depannya yang diraih Kota Kendari memang sesuai.

“Saya berharap dengan berhasilanya Pemkot Kendari meraih piagam ini, bisa membuat kinerja seluruh masyarakat kota yang ditunjang bantuan SKPD Pemkot bisa lebih baik lagi, karena piagam tersebut tidak lepas dari kerja sama semua pihak,” pungkasnya. (m2/c/pas)

To Top