Pelebaran Jalan, PDAM Kota Kendari Rugi Rp 300 Juta – Berita Kota Kendari
Beranda

Pelebaran Jalan, PDAM Kota Kendari Rugi Rp 300 Juta

Damin S.E (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari mengklaim telah mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 300 juta akibat perbaikan dan pelebaran jalan di Jalan Dr Sutomo Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu Kota Kendari.

Direktur PDAM Kota Kendari Damin SE mengaku, proyek perbaikan jalan ikut merusak pipa jaringan PDAM yang akhirnya berdampak pada kerugian perusahaan daerah itu.

“Untuk saat ini, pekerjaan katingan jalan yang terletak di jalan Rumah Sakit Jiwa memang berhenti total. Sudah hampir dua bulan kami tidak melayani pasokan air kepada masyarakat Rumah Sakit Jiwa dan sekitarnya. Hampir 700 sambungan rumah yang tidak kami layani dan sangat berpengaruh kepada pendapatan PDAM,” ungkap Damin kepada Berita Kota Kendari di ruang kerjanya, Senin (25/7).

Damin merinci, sebelum ada pengerjaan jalan, pendapatan PDAM bisa menembus angka Rp 2,9 miliar perbulannya. Namun, dengan adanya perbaikan dan pelebaran jalan di Rumah Sakit Jiwa, pendapatan PDAM menurun total hingga hanya Rp 2,6 miliar.

“Berarti, ada 100 juta lebih penurunan pendapatan PDAM. Kalau kita kalkulasi, sudah dua bulan berarti sudah lebih 300 juta kerugian PDAM,” kata Damin merinci kerugiannya.

Menurut Damin, pihaknya telah mendatangkan Balai Sumber Daya Air untuk melakukan uji coba untuk bisa mengalirkan air ke rumah warga sekitaran Rumah Sakit Jiwa dengan mengaktifkan sumber air Matabondu. (p8/c/pas)

Click to comment
To Top