Minimalisir Kecelakaan, Jasa Raharja Kampanye Go To Campus – Berita Kota Kendari
Beranda

Minimalisir Kecelakaan, Jasa Raharja Kampanye Go To Campus

Kepala Jasa Raharja, Nano B Tjahjono (kanan) bersama Dirlantas Polda Sultra, Kombespol Rudy Antariksawan (kiri). (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Dalam rangka meminimalisir kecelakaan berlalulintas, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra akan menggelar kegiatan go to campus dan safety ridding di kampus Universitas Haluo Oleo (UHO) dan halaman eks MTQ pada, Rabu (27/7) mendatang.

Kegiatan ini, akan diikuti 400 jumlah peserta yang terdiri dari 150 orang mahasiswa UHO dan dari kampus lain yang ada di Sultra serta masyarakat.

Kepala Jasa Raharja Sultra Nano B Tjahjono mengatakan, kegiatan ini terbagi dalam dua sesi acara. Acara pertama, seminar safety ridding yang akan dilaksanakan di kampus UHO dan kedua kegiatan sosialisasi safety ridding di area lapangan eks MTQ Kendari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran jasa raharja dalam rangka mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan dan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta bertujuan agar masyarakat mengetahui eksistensi jasa raharja selain sebagai pelindung dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 Jo Peraturan Pemerintah (Permen) Nomor 17 dan 18 Tahun 1965 bahwa jasa raharja berberan dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas,” katanya saat ditemui, Senin (25/7).

Dia melanjutkan, peserta dalam safety riding ini merupakan dari kalangan mahasiswa UHO dan mahasiswa dari berbagai perguruan yang ada di Sultra ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini serta masyarakat dan para komunitas pecinta riding yang ada di Kota Kendari.

“Mahasiswa kami jadikan peserta karena kami inginkan para mahasiswa ini nantinya akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta dari kalangan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Rudy Antariksawan mengharapkan dalam kegiatan yang akan dilakukan Jasa Raharja yang bekerja sama dengan Satlantas Polda Sultra bisa memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan yang akan diselenggarakan ini, bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas dan bisa memberi kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (p5/c/pas)

Click to comment
To Top