Gubernur Belum Tentukan Tiga Sekab Defenitif – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Gubernur Belum Tentukan Tiga Sekab Defenitif

BAUBAU, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengaku belum menentukan nama-nama calon sekretaris kabupaten (sekab) defenitif Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan (Busel), dan Kabupaten Buton Utara (Butur).

“Belum ada nama-nama untuk sekab,” kata Nur Alam saat diwawancarai di sela-sela menghadiri halal bi halal di Kota Baubau, Minggu (24/07).

Dijelaskan, penetapan sekab defenitif harus mengacu kepada sistem rekrutmen dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Daerah yang masih dalam masa transisi, diberikan kewenangan mengangkat pelaksan sementara, sambil menunggu proses lebih lanjut untuk pemilihan sekab defenitif.

Nur Alam menambahkan, daerah yang masih dijabat oleh Pelaksana Bupati, sesuai aturan tidak bisa mengusulkan nama-nama untuk calon sekab defenitif. Semua itu merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

“Sedangkan, jika daerah yang bupatinya baru terpilih, minimal enam bulan sudah dapat mengusulkan nama-nama sekab,” tambah orang nomor satu di Sultra ini. (k2/d/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top