DKP Kendari Butuh 60 Unit Mobil Pengangkut Sampah – Berita Kota Kendari
Beranda

DKP Kendari Butuh 60 Unit Mobil Pengangkut Sampah

KENDARI, BKK – Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKP) Kota Kendari masih membutuhkan tambahan 60 unit mobil pengangkut sampah. Jumlah itu, disesuaikan dengan volume sampah yang semakin banyak.

Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Kendari Tin Farida mengatakan, idealnya dengan jumlah penduduk yang ada di Kota Kendari sekitar 300 sampai 400 ribu jiwa, DKP Kota Kendari membutuhkan tambahan mobil pengangkut sampah sebanyak 60 unit.

Sebab, jumlah pengangkut sampah yang dimiliki saat ini sebanyak 38 unit, dinilai masih kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga. Untuk itu, agar bisa memberikan pelayananan yang merata kepada warga Kota Kendari, pihaknya masih butuh penambahan mobil pengakut sampah.

“Kalau mau idealnya kita masih butuh 60 unit. Jumlah mobil pengangkut sampah yang ada sekarang ini, belum maksimal seluruh wilayah terlayani. Karena, jujur saja untuk di wilayah daerah perbatasan belum mendapatkan pelayanan maksimal dari kami,” ungkap Tin Farida saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7).

Tin mengaku, sudah mengusulkan setiap tahunnya ke Wali Kota Kendari agar mobil sampah sebanyak 60 unit ini segera diadakan. Akan tetapi, usulan tersebut tidak langsung diberikan dalam jumlah yang besar, namun diberikan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki pemerintah.

“Setiap tahun kami mengusulkan kepada Wali Kota Kendari terkait penambahan mobil pengangkut sampah. Namun, usulan kami itu direalsisasikan secara bertahap yang disesuaikan dengan kemapuan keuangan daerah. Selain itu, di Kota Kendari bukan hanya kebersihan yang diurus tetapi banyak sektor yang mesti diperhatikan,” jelasnya.

Dengan penambahan armada ini, sebut dia, ikut berdampak pada penambahan tenaga, mulai dari sopir dan kernet yang setiap unitnya sebanyak lima orang. (m3/c/pas)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top