Dirut PDAM Janji 70 Persen Warga Lalodati Dapat Air Bersih – Berita Kota Kendari
Beranda

Dirut PDAM Janji 70 Persen Warga Lalodati Dapat Air Bersih

Damin S.E (RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari Damin SE berjanji dalam waktu dua hari ini, sekitar 70 persen warga Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu Kota Kendari sudah bisa menikmati air bersih.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7), Damin mengaku, sudah mengundang Balai Sumber Daya Air untuk melakukan uji coba penyambungan pipa menuju Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu.

Sebelumnya, kata Damin, proyek penyaluran air bersih menuju Kelurahan Lalodati sudah jalan. Hanya saja, air tidak bisa langsung mengalir ke Lalodati karena ada kerusakan pipa induk yang terjadi di Kelurahan Labibia.

“Pompa sebenarnya sudah bagus. Tapi, tiba-tiba ada perbaikan jalan di Kelurahan Labibia yang mengenai pipa PDAM sehingga menjadi rusak. Namun, pipanya kami sudah perbaiki tetapi ada alat yang bernama plens yang harus dipesan karena tidak ada di Kendari,” ungkapnya.

“Kami sudah buat untuk mengikat karena kalau hanya dilem tanpa diikat menggunakan plens itu pipanya gampang lepas. Alhamdilillah, tadi saya sudah tanda tangan kwitansi pembayarannya kurang lebih Rp 5 juta untuk 2 buah plens ini kiri kanan. Insya Allah, mungkin kalau dipasang hari ini satu dua hari ke depan bisa teraliri,” jelasnya.

Meski sudah bisa masuk ke Lalodati, Damin mengaku, tidak semua masyarakat di sana akan mendapatkan suplai air. Yakni, dari perempatan Jl Dr Sutomo hingga di kompleks Rumah Sakit Jiwa.

“Kalau yang di sekitar Rumah Sakit Jiwa, jaringan terputus total dari pipa induk kami memang belum bisa melayani. Tetapi. mulai dari SMP sampai dengan Rusunawa ke atas sudah bisa kami layani. Sekitar 70 persen masyarakat Lalodati yang akan kami layani,” tutupnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Lalodati Jefri mengaku senang dengan kabar baik ini. Namun, dia berharap agar pihak PDAM tidak hanya memberikan janji namun memberikan kontribusi yang nyata.

“Agar masyarakat Lalodati dapat menikmati air bersih yang selama ini mereka nantikan,” ungkapnya. (p8/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top