Alvino, Murid SDN 8 Mandonga Berjaya di Thailand – Berita Kota Kendari
Headline

Alvino, Murid SDN 8 Mandonga Berjaya di Thailand

DOKUMEN KELUARGA PRESTASI DUNIA. Alvino, murid SDN 8 Mandonga, Kendari, memegang piala bersama Gubernur Chiang Mai, Wichian Puttiwinyu, di perhelatan IPP (International Prince and Princess), Chiang Mai, Thailand, Minggu (24/7) lalu. Alvino selanjutnya akan mewakili Indonesia ke Beijing.

DOKUMEN KELUARGA PRESTASI DUNIA. Alvino, murid SDN 8 Mandonga, Kendari, memegang piala bersama Gubernur Chiang Mai, Wichian Puttiwinyu, di perhelatan IPP (International Prince and Princess), Chiang Mai, Thailand, Minggu (24/7) lalu. Alvino selanjutnya akan mewakili Indonesia ke Beijing.

KENDARI, BKK– Kabar baik datang dari Thailand. Model belia asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvino Putra Adelberth, berhasil menyabet juara dalam perhelatan International Prince dan Princess (IPP), di Chiang Mai, Thailand.
Alvino yang merupakan murid kelas 5, SDN 8 Mandonga, Kendari itu bahkan menyabet dua juara, yakni juara dua Model Cilik Bertalenta dan Top 5 di ajang little mister international. Ajang pemilihan model internasional itu dihelat selama dua hari, mulai Jumat (22/7) hingga Minggu (24/7).
Kabar baik tersebut disampaikan oleh Ibunda Alvino, Fonny Watung, yang memang setia mengabarkan perkembangan kontes tersebut melalui media sosial. Fonny mengatakan, putranya yang juga akrab disapa Jordan itu berkompetisi secara ketat dengan para model dari 24 negara se Asia-Pasifik.
Fonny menyampaikan, kontestan yang masuk lima besar selanjutnya masih akan berlaga lagi di Beijing pada November mendatang. Dan kali ini, Alvino akan kembali bersaing dalam rivalitas modeling yang merupakan bagian dari acara bergengsi dunia, Miss World.
Sementara Ayah Alvino, Anthonnius Adelberth mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang diraih putranya. Dia pun siap memberikan dukungan penuh terhadap putranya untuk ajang yang lebih tinggi di Beijing nantinya.

“Sebagai ayah pasti senang, terlebih dia mewakili Indonesia membawa juara di tangan. Jordan akan berlomba lagi di Beijing dan saya akan mendukungnya lebih dari hari ini,” katanya mantap.
Wakil Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Amir Malik menambahkan, keberhasilan Alvino di Thailand juga akan mengangkat nama Sulawesi Tenggara di dunia modelling. Nama daerah akan ikut diperhitungkan.
Amir yang merupakan perancang kostum Alvino memang sudah yakin Alvino akan mampu bersaing dan membawa juara. “Anak itu punya bakat. Terutama rasa percaya dirinya di atas panggung. Tapi tentu semua itu tidak lepas dari doa keluarga dan orang-orang yang mendukungnya,” papar Amir.

Kebanggaan juga dirasakan Fardan La Kare yang selama ini menjadi mentor Alvino. Fardan sangat senang karena latihan yang dijalani Alvino selama ini telah membuahkan hasil.
Sementara Kepala SDN 8 Mandonga, Hj Sinarti S Pd ikut merasakan kebahagiaan. Sinarti mengatakan nama sekolah ikut terangkat karena prestasi yang didapatkan Alvino.
“Saya sebagai kepala sekolahnya bangga memiliki murid yang bisa bersaing dengan negara-negara lain padahal dia masih sangat muda,” terangnya. (p7/b/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top