Ultah ke-43 KNPI Sultra Gelar Syukuran – Berita Kota Kendari
Beranda

Ultah ke-43 KNPI Sultra Gelar Syukuran

Hidayatullah saat ingin memotong kue ulang tahun KNPI yang ke-43. (Pandi/BKK)

KENDARI, BKK – Memperingati hari ulang tahun (ultah) ke-43 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pengurus KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar syukuran sederhana di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Minggu (24/7).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua KNPI Sultra Hidayatullah, mantan Ketua KNPI sebelumnya Zumi Kudus dan pengurus KNPI Sultra lainnya.

Ketua KNPI Sultra Hidayatullah mengatakan, Ultah KNPI ini jatuh tepat 23 Juli 2016. Namun, pihaknya baru laksanakan 24 Juli 2016. Menurut Hidayatullah, setiap tahun kegiatan seperti ini dilaksanakan.

“Setiap tahun kita rayakan secara sederhana,” terang Hidayatullah.

Hidayatullah yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra ini menambahkan, KNPI saat ini adalah dalam periode masa kedua. Pada masa pertama, di era Orde Baru yang saat itu menjadi kekuatan pemerintah.

Di era reformasi ini, KNPI menjadi lembaga mandiri dan independen yang diharapkan menjadi organisasi kaderisasi kepemimpinan.

“KNPI ini selain wadah berhimpun organisasi kepemudaan ini juga sebagai kaderisasi kepemimpinan di daerah. Ke depan dibutuhkan KNPI yang mandiri, inovasi dari kaum muda,” urainya.

Di akhir masa jabatannya, Dayat menitip pesan kepengurusan selanjutnya agar selalu menjadi sparing patner pemerintah dan tetap menjaga fungsi kontrol dan independensinya serta tidak terlibat konflik interest dengan kepentingan partai atau politik tertentu.

“Tetap menjaga dan memfasilitasi dan mendukung usaha dan inovasi dari kaum muda. KNPI itu adalah pemuda dan pemuda itu adalah KNPI,” jelasnya. (pas)

To Top