Beranda

Kadiv Propam Mabes Polri Jadi Penceramah Musda Tabligh Sultra

KENDARI, BKK- Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Brigadir Jenderal (Brigjen) Baharuddin Jafar didaulat sebagai penceramah acara puncak Musyawarah Daerah (Musda) DPD Tabligh Sultra, Sabtu (23/7) di markas besar Tabligh Jl Wanggu Permai Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Morowali, Kapolres Kendari, Kapolres Morowali, dan sebanyak 2.000-an peserta musda seluruh pengurus wilayah Tabligh Sultra.

Dalam ceramahnya, Baharuddin Jafar mengaku, Nabi Muhammad adalah teladan yang yang baik dan patut dicontoh semua perbuatannya.

“Rasulullah adalah pemimpin terbaik sepanjang masa dan paling mulia di dunia,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai umat Islam, harus mulai dari sekarang untuk menyiapkan diri untuk mendidik anak menjadi anak yang saleh, minimal menjadi penghafal Alquran.

“Pemimpin itu bukan dilayani tetapi melayani rakyatnya,” katanya.

Sebagai seorang pemimpin, lanjut dia, bukan hanya mengorbankan waktunya, tetapi ikut mengorbankan harta, ilmu dan seluruhnya demi tegaknya Agama Islam.

“Maka dari itu, melalui musda, saya secara pribadi mengimbau kepada saudara-saudara Jamaah Taklim dalam Musda Tabligh Sultra ini untuk mulai berkorban di jalan yang benar. Marilah kita bersama-sama untuk keluar atau berniat untuk tahun ini agar bisa masuk ke masjid-masjid dengan niat karena Allah SWT dan pengorbanana kita kepada Agama Islam ini,” tegasnya. (p7/c/pas)

To Top