Jelang Putusan, Polres Muna Maksimalkan Pengamanan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jelang Putusan, Polres Muna Maksimalkan Pengamanan

RAHA, BKK – Dua hari jelang putusan Mahkama Konstitusi (MK), atas Perselisihan Hasil Pemiliahan (PHP) Kepala Daerah Kabupaten Muna, Kepolisian Resor (Polres) Muna mulai menyiapkan pasukan pengamanan maksimal.

Hari ini satu SSK (satuan setingkat kompi) personel Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berikut sejumlah kendaraan taktis, seperti barakuda, security barier, serta satu unit kendaraan water canon akan tiba di Raha.

“Tanggal 25 Juli, 1 SSK brimob atau sebanyak 125 personil akan tiba di Muna. Sejumlah kendaraan taktis seperti barakuda, security barierer, water canon, serta pesenjataan lainnya akan dibawa ke sini (Raha),” terang Kepala Kepolsian Resor (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith S Hanata SIK, Minggu (24/7).

Pasukan brimob tersebut, sambung dia, akan bertugas di Kabupaten Muna sampai adanya Bupati Muna terpilih. Sejumlah objek vital, seperti Kantor Komisi Pemilihan UMum (KPU) Muna, posko pemenangan pasangan calon (paslon), rumah paslon, dan tempat umum akan menjadi sasaran pengamanan.

“Siapapun bupati yang terpilih, kami siap amankan Kabupaten Muna. Khusus kepada masyarakat Muna, jangan lagi terprovokasi dengan hal-hal negatif. Kita harus hidup damai, aman, dan tentram,” ibuh perwira polisi dengan dua melati di pundak ini.

Menurut Yudith, selama pilkada digelar hampir setahun tidak kunjung tuntas, mengakibatkan perekonomian masyarakat Muna mengalani penurunan. Atas dasar inilah, ia menghimbau, agar masyarakat Muna lebih baik kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, ketimbang ikut-ikutan berpolitik.

“Cukup sudah perjalanan panjang politik di Muna ini. Jangan lagi masyarakat ikut ikutan berpolitik. Lebih baik mencari nafkah untuk menghidupi kebutuhan keluarga. Gara-gara politik perekonomian masyarakat di Muna merosot. Mari kita hormati putusan MK, siapapun pemenangnya, itu yang kita dukung,” ajaknya.

Yudith menyebut, dalam pengemanan, Polres Muna juga dibantu Kodim 1416 Muna.

“Selain 1 SSK brimob, kita juga akan dibantu Kodim 1416 Muna. Ditambah kekuatan Polres Muna secara maksimal sekitar 300 personil,” tuntasnya. (cr1/c/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top