Hari Ini Berkas Calon P3K USN Diserahkan ke Kementerian – Berita Kota Kendari
Aktualita

Hari Ini Berkas Calon P3K USN Diserahkan ke Kementerian

ARMIN/BKK Dr Azhari

ARMIN/BKK Dr Azhari

KOLAKA, BKK- Berkas dosen dan tenaga kependidikan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Senin (25/7) hari ini, diserahkan ke Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, untuk diverifikasi.
“Semua berkas permohonan dosen dan tenaga kependidikan akan diserahkan ke Kementerian Riset untuk diverifikasi dan divalidasi,” kata Rektor USN Kolaka, Dr Azhari saat melihat pemberkasan di kampus merah maron itu, Sabtu (23/7) malam.
Menurut rektor universitas negeri termuda ini, sesuai Peraturan Menteri (Permen) Ristek dan PT nomor 38 tahun 2016, tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen dan Tenaga Kependidikan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja pada 35 Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB), ?Rektor mengajukan pengangkatan P3K kepada menteri, di mana permohonan itu diterima Menteri paling lambat 14 hari setelah Permen itu diundangkan, yakni 11 Juli 2016.
Di kementerian, berkas permohonan dosen dan tenaga kependidikan sebagai P3K ini kemudian diverifikasi ?dan divalidasi oleh timyang dibentuk kementerian. Jika belum lengkap, akan dikembalikan dan dilengkapi semua persyaratan dengan waktu paling lambat 30 hari.
“Apabila dalam jangka waktu yang diberikan kelengkapan persyaratan tidak dipenuhi, maka permohonan untuk menjadi P3K dinyatakan gugur,” kata Azhari.
Dikatakannya, masa perjanjian kerja bagi P3K paling lama empat tahun yang ditetapkan oleh rektor. Perjanjian kerja ini dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan berdasarkan penilaian kinerja yang dilaksanakan setiap tahun.
?Penilaian ini dilakukan oleh atasan langsung secara berjenjang dan evaluasi penilaian kinerja dilakukan tim yang dibentuk oleh rektor, yang hasilnya disampaikan kepada kementerian.
Terkait pemberhentian P3K, ini berlaku bagi dosen dengan ?jabatan akademik lektor kepala di usia 65 tahun, dosen yang memiliki jabatan akademik profesor usia 70 tahun dan 58 tahun bagi tenaga kependidikan. Juga berakhirnya jangka waktu perjanjian kerja.
Pemberhentian dilakukan oleh menteri atas usulan rektor. Bagi mereka yang diberhentikan secara hormat, mendapatkan hak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. (cr3/c/aha)

To Top