Diusung Tujuh Partai, Rajiun Deklarasikan Diri – Berita Kota Kendari
Headline

Diusung Tujuh Partai, Rajiun Deklarasikan Diri

SHOW OF FORCE. LM Rajiun Tamada resmi mendeklarasikan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada Muna Barat 2017 mendatang. Deklarasi tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Lapolea, Kecamatan Barangka, Minggu (24/7). WA ODE FITRI/BKK

LAWORO, BKK– Gong pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Muna Barat akhirnya ditabuh. Minggu (24/7), La Ode Muhammad Rajiun Tumada mendeklarasikan diri siap maju sebagai Calon Bupati Mubar.

Rajiun sejauh ini tidak saja menjadi calon kepala daerah yang pertama kali mendeklarasikan diri di Mubar. Namun juga diantara tujuh daerah di Sulawesi Tenggara yang akan menghelat suksesi kepala daerah pada 2017 nanti.
Deklarasi yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Lapolea Kecamatan Barangka itu pun dijadikan Rajiun sebagai momentum show of force. Dia membawa tujuh pengurus partai politik pengusungnya, yakni Demokrat, PAN, Gerindra, PDIP, PKS, PKB dan NasDem. Rajiun juga menunjukkan kekuatan massa pendukungnya yang diklaim mencapai puluhan ribu orang.
Meski acara deklarasi baru digelar pada siang hari, massa pendukung Rajiun sudah mulai terlihat ‘pesta di jalanan’ sejak pukul 09.00. Mereka diangkut dengan truk, angkutan umum hingga kendaraan pribadi. Rata-rata pendukung Rajiun mengenakan kostum paduan warna putih-hijau bertuliskan Tim Relawan LM Rajiun Tumada serta ikat kepala berwarna merah.
Iring-iringan kendaraan pendukung Rajiun memenuhi jalanan dari Kusambi, Laworo dan berakhir di Desa La Polea, Kecamatan Barangka. Ketua Koordinator Tim Relawan LM Rajiun Tumada, La Ode Sabaria mengatakan, massa yang hadir merupakan pendukung fanatik LM Rajiun Tumada.
“Kegiatan ini adalah keinginan masyarakat pendukung LM Rajiun Tumada. Momen ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Mubar. Dan akhirnya bisa kita gelar hari ini,” kata Agus Salim.
Sekretaris Koordinator Tim Relawan Rajiun, La Ode Agus Salim menambahkan, tim relawan LM Rajiun Tumada ini sudah terbentuk di 81 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Mubar. Seluruh pendukungnya bergerak dengan menggunakan 500 kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua.
Sementara tujuh pengurus parpal pengusung yang hadir adalah  Gamal Atiri (Demokrat), La Ode Naftahu (PKB), Amiluddin Tarawe (PAN), Umar Bonte (PDIP), Insafu (NasDem), La Ode Aton (Gerindra) dan La Rifu Riname (PKS).
Mereka menyatakan siap memenangkan Rajiun di Pilkada Mubar.
Ketua DPC Partai Demokrat Mubar, Gamal Atiri mengatakan dukungan dari partainya sudah final. “Saat ini Ketua DPW Partai Demokrat Sultra, Bapak Endang sedang berada di Jakarta mengambil rekomendasi dari DPP Demokrat, untuk mendukung LM Rajiun Tumada dalam pilkada 2017,” katanya.
Sedangkan Umar Bonte dari DPW PDIP Sultra juga menjamin dukungan PDIP tidak berubah. Amiluddin Tarawe dari DPD PAN Mubar mengatakan partainya memilih Rajiun karena sudah menjadi desakan masyarakat Mubar. Sedangkan La Ode Naftahu, La Anto dan Insafu yang diwakili La Rifu Rinamu berjanji akan bersatu untuk Rajiun.
Dalam pidato politiknya, Rajiun Tumada berjanji akan membuat pembangunan di Mubar lebih maju dari kabupaten hasil pemekaran lainnya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para warga serta partai politik yang telah memberikan dukungannya.
“Saya, LM Rajiun Tumada mendeklarasikan diri, siap maju di Pilkada Mubar 2017. Apakah Anda siap mendukung? tanya Pj Bupati Mubar ini yang disambut kata siap oleh ribuan pendukungnya.     Hanya saja, sepanjang deklarasi, Rajiun belum memperkenalkan calon wakilnya. Acara deklarasi ini dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota Zaskia Gotik. Pertunjukkan hiburan ini sempat heboh lantaran panggung utama yang ditempati Rajiun dan pengurus parpol pendukung, nyaris roboh karena antusias warga yang ingin joget bersama.
Beruntung tim pengamanan cepat bergerak menurunkan sebagian massa. Deklarasi ini berakhir sekitar pukul 17.00. (cr1/a/aha)

Click to comment
To Top