Dapat Adipura Buana Berkat Kerjasama Warga – Berita Kota Kendari
Headline

Dapat Adipura Buana Berkat Kerjasama Warga

ok ft adipura konaweUNAHAA, BKK- Kabupaten Konawe Sukses meraih tropi Piala Adipura Buana tahun 2016 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan RI. Konawe mendapatkan piala Adipura Buana untuk kategori Kota Sedang.
Adipura Buana ini diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota layak huni. Penilaian paling penting adalah kepedulian masyarakatnya terhadap lingkungan.
Penganugerahan Adipura Kencana dan Buana 2016 diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Siak, Riau, Pekanbaru, Sumatra Selatan, akhir pekan lalu.
Wakil Bupati Konawe Parinringi mengatakan penghargaan tersebut layak diberikan untuk seluruh masyarakat Konawe. Penghargaan itu tidak mungkin tercapai kalau masyarakat tidak ikut membantu Pemkab Konawe dalam melestarikan lingkungan.
“Pengharagaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Konawe yang ikut mendukung Pemda Konawe dalam menjaga lingkungan sekitarnya. Terima kasih kepada masyarakat dan tim pasukan kuning. Tentu tanpa peran semua pihak penghargaan ini tak akan mampu kita raih,” tuturnya.
Dia berharap, penghargaan tersebut bisa memotivasi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan pedesaan untuk semakin mencintai lingkungannya. Pemkab Konawe sendiri akan terus memacu kegiatan pelestarian lingkungan dengan sejumlah program.
“Ke depan kita akan tingkatkan terus lomba lingkungan hingga ke tingkat desa dan RT. Kita ingin mendorong semangat masyarakat dari kelompok terkecil. Termasuk juga lomba kebersihan untuk perkantoran,” kata Parinringi. (cr4/c/aha)

To Top