422 Peserta KKN IAIN Kendari Ikut Pembekalan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

422 Peserta KKN IAIN Kendari Ikut Pembekalan

KENDARI, BKK – Sebanyak 422 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang difokuskan di Kabupaten Bombana mengikuti pembekalan. Pembekalan tersebut dibuka langsung secara simbolik oleh Rektor IAIN Kendari Dr H Nur Alim.
Ketua Panitia KKN IAIN Kendari Safrial mengatakan, jumlah peserta KKN IAIN Kendari tahun ini sebanyak 422 dari empat Fakultas yakni Fakultas Tarbiah, Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Dakwah.
“Dari total peserta tersebut, peserta terbanyak dalam KKN tahun ini adalah peserta perempuan kurang lebih 240 selebihnya peserta laki-laki,” ungkap Safrial kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK) Sabtu (23/7).
Dikatakan, peserta KKN IAIN Kendari akan diberangkatkan menuju lokasi KKN (Bombana, red) pada 26 Juli yang akan diterima di Kabupaten Bombana, yang akan berlangsung selama 45 hari.
“Dari 422 peserta KKN tersebut akan disebar di 53 Desa dan Kelurahan, dengan jumlah posko sebanyak 60 posko yang setiap posko terdiri dari tujuh peserta KKN),” paparnya.
Safrial menyebutkan, daerah-daerah yang jadi tempat atau lokasi KKN untuk di Kecamatan sebanyak delapan Kecamatan diantaranya Kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, dan Poleang.
“Kami berharap peserta KKN ini bisa memberikan kontribusi pembangunan baik fisik maupun non fisik, serta dapat memberikan pembinaan mental spiritual kepada masyarakat daerah tempat mereka KKN,” imbuhnya.
Sementara itu, Rektor IAIN Kendari Dr H Nur Alim, mengatakan peserta KKN bisa betul-betul melakukan pengabdian kepada masyarakat lokasi KKN mereka, sekaligus bisa memberikan pendidikan dan pengajaran sesuai dengan ilmu yang mereka miliki.
“Saya juga harapkan peserta KKN bisa menjadikan masyarakat sebagai laboratorium serta dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh di Kampus, selain itu saya juga harapkan mereka dapat belajar untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat,” ujarnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top