Beranda

422 Mahasiswa IAIN Kendari Berangkat KKN ke Bombana

Suasana kegiatan pembekalan mahasiswa IAIN di gedung auditorium IAIN Kendari(RAJAP/BKK)

KENDARI, BKK – Sebanyak 422 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan mengikuti program Kulia Kerja Nyata (KKN) ke Kabupaten Bombana. Selasa (26/7).

Dari 422 peserta KKN akan dibagi menjadi 60 kelompok untuk mengikuti berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di 8 kecamatan dan 57 desa di Kabupaten Bombana.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat IAIN Kendari Dr H Herman DM mengatakan sebelum pemberangkatan, peserta KKN mengikuti pembekalan di ruang auditorium IAIN Kendari. Pembekalan berlangsung selama 2 hari dengan pemateri salah satunya adalah Rektor IAIN Kendari Dr H Nur Alim MPd.

“Sejak kemarin 23 sampai hari ini 24 Juli 2016, kegiatan mahasiswa itu terkait masalah KKN adalah pembekalan. Nanti, 26 Juli baru pemberangkatan di lokasi KKN,” ungkap Herman di ruang kerjanya, Minggu (24/7).

Program KKN IAIN Kendari ini akan berlangsung selama 45 hari atau sejak 26 Juli sampai dengan 9 September 2016.

Herman berharap, peserta KKN dapat mengikuti dan menyimak isi dari pembicaraan pemateri.

“Saya berharap, kepada mahasiswa agar dapat mengikuti secara seksama dan menyimak dengan sebaik baiknya terhadap materi yang disampaikan oleh pemateri. Karena ini penting jika mahasiswa tidak mengindahkan atas materi itu maka bisa jadi nanti akan menemui kesulitan di lapangan,” tutup Herman

Peserta KKN ini rencananya akan dilepas oleh Rektor IAIN Dr H Nur Alim MPd pada 26 Juli di Gedung Auditorium IAIN Kendari. (p8/c/pas)

To Top