SMMPTN di UHO, Peminat Saintek Lebih Banyak – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMMPTN di UHO, Peminat Saintek Lebih Banyak

KENDARI, BKK- Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) mulai digelar Selasa (19/7), hari ini. Dari 5.306 pendaftar, sebanyak 4.683 orang telah memilih Prodi. Sisanya 623 orang dinyatakan belum memilih prodi.

“Kita sudah tunggu sampai pukul 12.00, tetapi belum ada penambahan pendaftar. Itu terlihat dari pendaftaran di bank. Tetap angka yang sama (4.683 orang, red),” kata Kepala UPT TIK UHO, Abdi.
Abdi melanjutkan, melihat kecendungan peserta, prodi yang paling banyak dipilih adalah Sains dan Teknik (Saintek). Dari 4.683 pendaftar, sebanyak 2.649 mendaftar di prodi Saintek. Sementara prodi sosial humaniora (soshum) diminati 2.034 peserta.
Adapun kuota yang akan diterima dari semua jurusan yang dibuka pada seleksi mandiri ini belum bisa ditentukan. Abdi menjelaskan, kuota belum bisa diumumkan karena banyaknya program studi baru yang dibuka dan itu masih berstatus konsentrasi.
“Kemungkinan besar akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing prodi di masing-masing fakultas,” katanya.
Soal pelaksanaan ujian, pihak UHO sudah mempersiapkannya. Ujian seleksi mandiri dijalankan seperti tahun-tahun sebelumnya. Metode ujiannya sama dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan dua kali tes, yaitu tes umum dan tes kujuruan. (p7/c/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top