Lingkar Sultra

Puluhan Pegawai Kejari Muna Donor Darah

Kajari Muna Badrut Tamam SH MH bersama Direktur RSUD Raha dr Tutut Purwanto sebelum menggelar kegaiatan donor darah di Kejari Muna. (FOTO: FITRI/BKK)

Kajari Muna Badrut Tamam SH MH bersama Direktur RSUD Raha dr Tutut Purwanto sebelum menggelar kegaiatan donor darah di Kejari Muna. (FOTO: FITRI/BKK)

RaHA, BKK – Kegiatan sosial yaitu donor darah yang dilakukan Kejaksaan Negeri Muna patut diapresiasi. Senin (18/7), puluhan pegawai negeri korps Adhyaksa Kejari Raha  beramai-ramai mendonorkan darahnya.
Kegiatan sosial ini masih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-56 Adhyaksa yang jatuh 22 Juli. Kegiatan sosial ini dilakukan bekerjasama  dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna yang dipimpin Direktur RSUD Raha dr. Tutut Putwanto. Dalam  waktu beberapa jam saja, terlihat sudah terkumpul puluhan kantong darah.
Sebelum  donor darah digelar, Kepala Kejaksaan Negeri Muna Badrut Tamam SH MH mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial Kejari Muna, dalam rangka menyambut HUT ke-56 Adhyaksa. “Kegiatan ini adalah sebagai  bentuk kegiatan sosial kita pada masyarakat dan pemerintah. Donor darah ini  akan  kita sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata BT sapaan akrab Kajari Raha.
BT menjelaskan, kegiatan kegiatan sosial seperti ini juga tidak terlepas dari komitmen Kejaksaan Agung  RI. Dia berharap agar ke depan kegiatan kegiatan seperti ini dapat berjalan kontinyu. “Kegiatan ini sesuai dengan tema Hari Bhakti Kejaksaan tahun ini yaitu tingkatkan integritas, profesionalisme dan displin diri menuju Kejaksaan yang mumpuni, mandiri, dan terpuji,” jelasnya.
Pantauan koran ini kemarin di aula Kejari Muna terlihat puluhan PNS korps Adhyaksa Kejari Muna antusias mendonorkan darahnya. Setiap pendonor mendonorkan darahnya sebanyak 350 CC. ( cr1/c)

To Top