Jelang Putusan MK, Masyarakat Muna Jangan Terprovokasi – Berita Kota Kendari
Suksesi

Jelang Putusan MK, Masyarakat Muna Jangan Terprovokasi

KENDARI, BKK- Jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Plikada) Kabupaten Muna beberapa pengamat mengimbau masyarakat Muna agar tetap mempercayai keputusan MK. Sebab, MK adalah lemabaga peradilan tertinggi

Untuk itu, seluruh pendukung pasangan calon untuk tetap menjaga kestabilan daerah tanpa ada konflik.

Pengamat Politik Universitas Halu Oleo Dr Bachtiar mengungkapkan, sebagai masyarakat Muna harus siap menerima segala keputusan MK. Ia meyakini, MK akan melahirkan keputusan yang adil.

“Saya secara pribadi sebagai masyarakat Muna harus dewasa menerima keputusan MK dan harus berbesar hati karena kita akan memiliki bupati yang baru dan saya sangat berharap agar tidak ada lagi perselisihan di masyarakat ,” ungkap Dekan FISIP UHO ini, Senin (18/7).

Ia melanjutkan, keputusan MK adalah keputusan yang harus diterima oleh semua pihak. Siapa pun yang menang, harus saling merangkul.

Senada dengan Bachtiar, pengamat lainnya Dr Eka Suaib menyarankan agar masyarakat Muna harus menunjukan mengontrol diri. Menurut dia, Proses politik di Muna sudah pada batasnya dan pasangan calon harus menunjukan kenegarawanannya dan legawa atas keputusan MK.

“Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat Muna untuk siap menerima siapapun yang terpilih itu adalah Bupati Muna dan tidak ada jalan terkecuali mengakunya sebagai bupati terpilih” ungkapnya.

Eka juga berharap, baik elit maupun masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar. (p7/c/pas)

To Top