HUT Antam‎ Dirangkaikan Halal Bihalal – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

HUT Antam‎ Dirangkaikan Halal Bihalal

Kajari Kolaka, Jefferdian memberikan salam komando pada GM PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono, pada acara HUT ke-48 Antam. (Foto: Armin/BKK)

Kajari Kolaka, Jefferdian memberikan salam komando pada GM PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono, pada acara HUT ke-48 Antam. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PT Antam (Persero) Tbk  di lapangan Panggung Terbuka Pomalaa (Patepo) kompleks Antam Pomalaa, Senin (18/7) dirangkaikan dengan halal bihalal. HUT ke-48 ‎Antam ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan bakti kerja, Surat Keputusan MPP dan SK Pensiun, penandatanganan komitmen implementasi GCG dan standar etika, pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon ke udara dengan menuliskan permohonan yang ditempel pada balon.
General Manager PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra‎ Tri Hartono mengungkapkan, peringatan HUT Antam seharusnya dilaksanakan  5 Juli. Tapi karena bersamaan idulfitri sehingga diundur hingga 18 juli, sekaligus dirangkaikan dengan halal bihalal untuk saling memaafkan atas segala kekhilafan. Peringatan ini dilaksanakan secara sederhana demi menyikapi kondisi yang dialami Antam saat ini.
“Kami berharap hubungan antara Antam, Pemda dan masyarakat tetap terjalin di masa datang,” harapnya.
Tri Hartono juga berharap target produksi feronikel tahun 2016 ini sebesar 20 ribu TNi dapat tercapai. Ini semua bisa terjadi dengan stabilnya operasi semua furnace. Begitupun melalui HUT Antam akan lahir ide kreatif, dengan senantiasa meningkatkan solidaritas diantara insan Antam dan membina kerja sama dengan semua stake holder, sehingga Antam akan kembali jaya. “Semoga Antam tetap jaya dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat sekitar” harap Tri Hartono.
Direktur pengembangan PT Antam Johan Nababan mengungkapkan, Antam mencapai kinerja positif pada kwartal pertama tahun 2016, dengan pencapaian penjualan Rp 1,1 triliun. Dimana emas memiliki peran besar dengan penjualan hingga 60 persen. Meski demikian, efisiensi tetap dilaksanakan dan diharap semua berjalan sesuai target.
Dikatakannya, meski Antam penuh dengan tantangan, program CSR tetap jalan disesuaikan dengan kondisi keuangan dan peraturan yang berlaku. Diharapkan kedepan Antam tidak mengulang kejayaan, tapi optimis lebih dari itu. Karena itu, harus lahir kembali insan Antam yang the best.
“2016 penuh tantangan. Tapi dengan tekad, Antam bisa melewati tahun tantangan ini‎,” harap Johan Nababan.
Sementara Bupati Kolaka diwakili Asisten I H M Ismail memberikan apresiasi pada seluruh managemen dan karyawan Antam yang telah bekerja mengangkat derajat bangsanya dengan memproduksi nikel yang berkualitas. ‎Karena itu, kerjasama dan koordinasi antara Pemda dan Antam sebagai mitra supaya tetap terjalin dengan saling membutuhkan dan menguntungkan.
Antam juga dihimbau jika nanti muncul masyarakat yang mengusik akibat munculnya gangguan lingkungan dengan aktivitas pabrik, supaya secepatnya diantisipasi dengan cara koordinasi, sinkronisasi dan partisipasi masyarakat. Selain itu, hendaknya perusahaan bersinergi dengan 9 program prioritas Pemda Kolaka, demi tercapainya kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera. ‎”Berkibarlah Antam, jayalah kabupaten Kolaka,” kata Bupati Kolaka. (cr3/c)‎

To Top