Beranda

TNI Yonif 725 Woroagi Latihan Menembak

Anggota TNI 725 Woroagi saat latihan menembak. (Foto: ono/bkk)

KENDARI, BKK – Tentara Nasinal Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi gelar latihan menembak, di Lapangan tembak Markas Komando (Mako) Yonif 725 Woroagi Boro-boro Kendari, Sabtu (16/7).
Ada beberapa prajurit yang ikut terlibat dalam latihan menembak, Danyonif 725 Woroagi Letnan Kolonel (Letkol) Nurman  ikut serta dalam latihan menembak tersebut.
Sebelum latihan menembak digelar, Danyonif 725 memberikan arahan kepada prajuritnya setelah menyampaikan arahan kemudian para penembak mengambil stand yang sudah disediakan.  Prajurit secara bergantian lakukan latihan menembak, setiap menembak sebelumnya mendengarkan aba-aba yang diberikan pada pelatih, seperti pengecekkan pistol maupun senjata laras panjang posisi dalam keadaan tidak ada peluru, mengosongkan, memasukkan peluru, kemudian membidik, kalau sudah tepat sasaran lalu menembak.
Dalam latihan menembak ini, pada latihan pertama menggunakan pistol dan diberi amunisi tiga butir peluru kemudian membidik kesasaran. Sedangkan latihan kedua dengan menggunakan Laras Panjang, dan setiap penembak diberi 10 butir amunisi kemudian senjata diarahkan kesasaran dengan jarak 100 meter.
Dari semua prajurit yang ikut latihan menembak, rata-rata bidikan tidak meleset dari lingkaran sasaran tembak, baik itu menggunakan pistol maupun senjata.
Danyonif Letkol Nurman  mengatakan, kegiatan menembak ini di laksanakan untuk melatih kemampuan para prajurit.
“Kami gelar latihan menembak ini adalah salah satu program meningkatkan kemampuan prajurit,’ terang perwira berpangkat dua Melati dipundak. (p4/d/jie)

To Top