Simpan Narkoba, Oknum PNS Dishut Kolut Diamankan Polisi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Simpan Narkoba, Oknum PNS Dishut Kolut Diamankan Polisi

LASUSUA, BKK – Berawal dari informasi dari masyarakat, yang curiga dengan keadaan rumah salah satu Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selalu ramai dengan aktivitas yang mencurigakan, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kolaka Utara  (Kolut) melakukan pemeriksaan terhadap rumah Oknum PNS tersebut dan benar saja pihak berwajib menemukan satu sachet cristal bening yang diduga merupakan narkoba jenis sabu-sabu.

Rahmat (45) Oknum PNS yang bertugas Dinas Kehutanan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) kini harus mendekam di balik jeruji setelah aparat kepolisian menemukan narkoba yang dicurigai merupakan barang haram jenis sabu-sabu yang disimpan di rumahnya di Lorong Buntu Desa Watuliu Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara ..

Pelaksana Kasat Narkoba Polres Kolut, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Fitrayadi SSos, yang ditemui di ruangannya mengatakan, informasi berawal dari pengaduan masyarakat yang merupakan tetangga terduga yang selanjutnya dilakukan pengintaian, dan pada Minggu (10/7) pihaknya melakukan penggeledahan dan penangkapan salah satu rumah oknum PNS.

“Sebelum dilakukan pengeledahan dan penangkapan, anggota kami sudah menerima laporan dari masyarakat bahwa di kediaman Rahmat yang berstatus PNS sering ramai. Diduga kuat di rumah tersebut menjadi tempat transaksi barang haram narkoba jenis sabu-sabu,” kata Fitrayadi.

Menurut Fitrayadi, dari pengeledahan dan penangkapan tersebut pihaknya menemukan satu sachet plastik yang berisikan kristal bening yang diduga merupakan narkoba jenis sabu-sabu dan hasil tes urine terhadapa oknum PNS yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan serbuk narkoba, vositif mengkomsumsi narkoba.

“Setelah dilakukan penangkapan tersangka dites urine dan hasilnya positif narkoba sedangkan serbuk bening yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik Makassar,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelaku telah ditahan di Mapolres Kolut untuk dimintai keterangan perihal kepemilikan serbuk cristal tersebut dan berasal dari mana barang haram tersebut.

“Saat ini pelaku masih dimintai keterangan untuk di kembangkan penyelidikanya dan apakah nantinya pelaku menyebut orang lain yang sering bersama memakai masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Fitrayadi menegaskan pelaku masih dikenakan sebagai tersangka kepemilikian dan pemakai sesuai dengan hasil tes urine. Sedangkan apakah pelaku merupakan pengedar atau pemasok barang haram tersebut masih dimintai keteranganya.

“Kita belum tau dari mana barang haram tersebut atau kah ada pelaku lain yang akan di mintai ketengan masih tahan penyidikan” ujarnya.

Kata dia , status PNS tersangka secara adiminstrasi akan dikembalikan pada atasanya sedangakn perbuatan pidananya  akan dijerat dengan undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang mengedarkan narkotika dengan ancaman diatas 7 tahun penjara. (k6/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top