Nur Alam Sindir Bapak Calonkan Anaknya – Berita Kota Kendari
Suksesi

Nur Alam Sindir Bapak Calonkan Anaknya

Nur Alam saat menghadiri acara halabihalal yang diselenggarakan KAHMI Sultra di Grand Clarion Kendari. (Pandi/BKK)

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menyindir adanya dinasti pemerintahan di Sultra.

Hal ini, disampaikan Gubernur Sultra dua periode ini dalam acara halalbihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra, Sabtu (167) di Grand Clarion Hotel Kendari.

Menurutnya ambisi untuk menancapkan dinasti pemerintahan sangat tidak baik bagi publik.

“Satu hal yang paling tegas saya sampaikan, kita semua sudah membangun Sultra dua periode. Saya tidak ingin menciptakan kader dan rezim dari keluarga langsung. Saya tidak ingin buat dinasti,” tegas Nur Alam dihadapan kader KAHMI dan HMI.

Deklarasi anti dinasti pemerintahan ini, kata Nur Alam, disampaikan kepada senior KAHMI agar dalam suksesi ke depan tidak dikait-kaitkan dengan keterlibatan keluarganya.

“Saya ingin deklarasikan depan kakanda saya bahwa suksesi akan datang jangan curigai istri dan anak saya untuk maju,” jelasnya.

Nur Alam menambahkan, meski pun dia tahu ada satu dua orang masyarakat agar dirinya mengusung anak atau istrinya di kontestasi politik, namun dirinya menegaskan tidak akan melakukannya.

“Saya tahu sangat mungkin satu dua orang menghendaki. Tapi baiknya menahan diri. Memberikan kesempatan kepada orang lain. Mari berdemorkasi dengan cara sehat kontribusi konstruktif dan mari himpun satu perjuangan untuk kemaslahatan daerah,” harapnya.

Nur Alam mengakui, dimasa kepemimpinannya sebagai Gubernur dua periode masih banyak hal yang kurang. Namun, ia berharap di penghujung jabatannya kader HMI tetap mendukungnya.

Sejauh ini, menghadapi Pilkada 2017, hanya Walikota Kendari, Asrun, yang tengah mempersiapkan putranya, Adriatma Dwi Putra maju sebagai calon Walikota Kendari. (pas)

Click to comment
To Top