KAHMI Sultra Gelar Halalbihalal – Berita Kota Kendari
Beranda

KAHMI Sultra Gelar Halalbihalal

Suasana Halalbilhalal KAHMI Sultra

KENDARI, BKK- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra, Sabtu (16/07), menyelenggarakan kegiatan halalbihalal di Grand Clarion Hotel Kendari. Kegiatan tersebut para pejabat di Sultra, pengurus Parpol, pengusaha, pengurus HMI Cabang Kendari dan juga anggota HMI lainnya.

Prof Mahmud Hamundu dalam sambutannya menyampaikan, halalbilhalal kali ini merupakan kilas balik HMI yang harus diingat bahwa melalui silaturahmi sebagai wadah untuk mengetahui bagaimana saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya.
“Kini kita berada di gedung yang mewah mengadakan kegiatan Halalbilhalal bersama semua kader HMI yang kini sudah menempati posisi yang strategis. Yang perlu diketahui bahwa dimasa lampau para leluhur HMI setengah mati memperjuangkan HMI,” Mahmud Hamundu.
Mantan Rektor Unhalu ini menambahkan, kini HMI sudah besar dan maju karena kegigihan di masa lampau. Para pendiri HMI tetap semangat sehingga karakter mereka terbentuk dan menjadikan mereka kader-kader yang kuat.
“Sampai saat ini masih ada dan kita para anggota KAHMI kini menjadi orang-orang yang berpengaruh dan berkumpul di tempat ini untuk saling menatap muka dan saling memaafkan agar mulia di dunia dan mulia di akhirat,” jelasnya.
Sementara itu, Gubernur Sultra, Nur Alam dalam sambutannya menyampaikan, sebagai kader HMI  harus memiliki komitmen agar menjadi kader-kader yang teruji dan tetap menunjukkan identitaas kader HMI.
“Pada kesempatan kali ini saya ingin meminta kepada teman-teman, saya tidak ingin membuat reputasi yang buruk di Sultra dan disalah artikan oleh seluruh masyarakat,” katanya.
Eka Suaib dalam orasinya, mencoba mengulas permasalahan yang dialaminya sejak tahun 2007 silam terkait jabatanya sebagai Komisioner KPU.
“Dipecatnya saya menjadi Komisioner KPU karena adanya idealisme saya sabagai Kader HMI dan juga sebagai akademisi  dan itu bukanlah akhir dari segalannya bagi saya,” katanya. (p7/c/jie)

To Top