Bisnis & Ekonomi

CBR 150 Dongkrak Penjualan Honda

Ilustrasi

KENDARI, BKK — Sepanjang Juli 2016, peminat sepeda motor Honda mengalami peningkatan dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya. Varian baru motor sport, CBR 150 diakui sebagai pendongkrak utamanya.

Kepala Cabang Astra Honda Kendari, Ali Usman mengungkapkan, sejak memasuki bulan Juli,  penjualan motor Honda mengalami peningkatan signifikan. Selain CBR 150cc dan New CBR 150cc, dua jenis motor yang paling diminati adalah Beat Pop 110cc dan Vario 150cc.
“Empat tipe motor ini yang paling banyak diminati masyarakat selama Juli 2016. Kami menduga meningkatnya penjualan ini karena banyak yang membeli sepeda motor untuk anak sekolah. Selain itu, ada kepercayaan masyarakat yang menganggap Bulan Syawal sebagai bulan keberuntungan,” katanya saat ditemui, Sabtu (16/7).
Ali menjelaskan, berdasarkan data penjualan sepeda motor di Kota Kendari sejak tanggal 1-12 Juni lalu, penjualan CBR 150cc yang di awal bulan sebelumnya hanya sebanyak delapan unit, melonjak menjadi 23 unit. Sementara penjualan New CBR 150cc juga mengalami peningkatan, dari 22 unit di bulan lalu menjadi 47 unit.
Beat Pop 110cc juga mengalami peningkatan dari yang laku lima unit di bulan sebelumnya, di awal Juli naik menjadi 29 unit. Begitupun dengan Vario yang naik dari lima unit menjadi 17 unit di Juli ini.
Pada dasarnya, lanjut dia, meningkatnya penjualan sepeda motor Honda ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap produk Honda. Brand yang sudah melekat dan teknologinya sangat disukai oleh masyarakat.
“Apalagi proses transaksi pembelian kendaraan sepeda motor cukup sederhana dan tidak berbelit-belit. Hanya dengan uang muka 30 persen dari harga kendaraan dan berkas lengkap, sepeda motor langsung keluar,” lanjutnya.
Salah satu peminat sepeda motor Honda New CBR 150cc, Rahman yang ditemui saat transaksi mengakui sangat menyukai model motor tersebut. “Lebih modif jika dibandingkan dengan sepeda motor lain. Bahan bakar juga lebih irit,” pungkasnya. (p5/b/aha)

To Top