Polisi Tahan Kasatpol PP Muna Barat – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polisi Tahan Kasatpol PP Muna Barat

Ilustrasi

RAHA, BKK – Kepolisian Resor (Polres) Muna menahan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Muna Barat (Mubar) La Ode Sagala, Selasa (12/7) sekira pukul 17.00 Wita.

Sagala mendekam di sel tahanan karena dilaporkan melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap La Iman yang tidak lain warga Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa Kabupaten Mubar.

“La Ode Sagala telah ditetapkan sebagai terssangka. Saat ini dia (Sagala, red) kita sudah tahan,” terang Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith Satria Hananta SIK, Rabu (13/7).

Dikatakan, penahan terhadap Sagala dilakukan setelah polisi mendapatkan bukti permulaan yang cukup.

“Bukti-bukti sudah cukup, sehingga kita lakukan penahanan,” ujar perwira polisi dengan dua melati di pundak ini.

Lebih lanjut Yudith mengatakan, Sagala dijerat Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan, dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

Sementara kuasa hukum Sagala, Rusman Malik SH mengatakan, pihaknya akan melakukan permohonan pengalihan penahan

“Kami sedang mengajukan pengalihan penahanan, yakni tahanan kota atau tahanan rumah. Mengingat klien kami ini memiliki tanggung jawab terhadap keluarga yaitu istri dan anak-anak yang masih kecil, yang masih membutuhkan bimbingan ayahnya sebagai orangtua.”kata Rusman saat ditemui di Mapolres Muna, Rabu (13/7) siang.

Mengenai tindakan penganiayaan yang dituduhkan kepada kliennya, Rusman Malik mengatakan, pada prinsipnya kliennya mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban.  Namun penganiayaan itu dilakukan secara spontanitas, tidak ada  unsur kesengajaan, atau tidak ada niat sebelumnya untuk melakukan pemukulan.

Diketahui, Sagala melakukan penganiayaan terhadap La Iman pada Kamis (7/7). La Iman dianiaya, karena diduga telah merusak baliho milik Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar. (cr1/b/kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top