PAN-PKS Kendari Berkoalisi untuk Pilwali – Berita Kota Kendari
Suksesi

PAN-PKS Kendari Berkoalisi untuk Pilwali

AsrunKENDARI, BKK – Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kendari akan berkoalisi untuk mengusung peserta pemilihan kepala daerah tahun 2017.

Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrun, Rabu (13/07), mengatakan PKS adalah salah satu partai yang sudah dipastikan bersama PAN untuk mengusung kader PAN di Pilkada Kendari.

“Bahkan PKS juga sudah menyiapkan kadernya untuk mendampingi kader yang kami usung di Pilkada Kendari,” kata Asrun.

Disebutkan, pada Pilkada Kendari 2017, PAN Kendari sudah pasti mengusung Adriatma Dwi Putra (ADP) yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sultra sebagai calon wali Kota Kendari.

“Posisi ADP sebagai sekretaris DPW PAN Sultra dan sebagai anggota DPRD SUltra menjadi pertimbangan untuk diusung menjadi calon wali kota,” katanya.

Selain itu, kata Asrun, tingkat elektabilitas ADP saat ini masih di jajaran atas dari bakal calon lain yang akan maju di Pilkada Kendari.

Disebutkan, PAN Kendari memiliki enam kursi di DPRD Kendari sehingga masih membutuhkan tambahan satu kursi agar bisa mengusung pasangan calon. “Dengan koalisi bersama PKS yang memiliki empat kursi, maka sudah bisa mengusung satu pasangan calon,” kata Asrun, Wali Kota Kendari saat ini. (ant)

Click to comment
To Top