Harga Daging Sapi Kembali Normal – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Harga Daging Sapi Kembali Normal

NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI Penjual Daging di Pasar Basa Mandonga Kendari.

NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI Penjual Daging di Pasar Basa Mandonga Kendari.

KENDARI, BKK — Setelah mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi, harga daging di Kota Kendari akhirnya kembali normal. Namun beberapa komoditi pokok lainya seperti beras dan ikan justru mengalami kenaikan.

Salah seorang penjual daging di Pasar Basah Mandonga, Abdul Aziz mengatakan harga daging di pasaran saat ini sudah kembali normal, yakni Rp 110.000 per kilogramnya. Turunnya harga daging seiring bertambahnya stok dari pemasok daging sapi.
“Harga daging dipasaran bisa kembali normal karena stok yang disediakan juga sangat banyak. Biasanya sapi saya ambil di Konawe Selatan (Konsel), Pohara, dan Kolono,” ungkap Abdul Aziz, Rabu (13/7).
Menurutnya, turunnya harga daging sapi sudah dimulai beberapa hari terakhir ini. Transaksi pun berjalan dengan lancar karena kebutuhan daging saat ini masih cukup tinggi, mengingat masih dalam nuansa hari raya.
Berbeda dengan daging, harga ikan dan beras pasca lebaran Idulfitri ini justru mengalami kenaikan. Seperti yang dilontarkan salah seorang penjual ikan di Pasar Andounohu, Wasaena, untuk ikan layang sekarang naik dari harga Rp 15 ribu menjadi Rp 20 ribu per kg.
Sedangkan untuk ikan como-como, naik dari Rp 45 ribu menjadi Rp 50 ribu perkilonya. Sedangkan untuk ikan rambing dari harga Rp 30 ribu naik menjadi Rp 35 ribu. Rata-rata harga ikan naik Rp 5000 per kg.
“Banyak nelayan yang belum turun melaut karena lebaran, sehingga stok ikan yang tersedia juga kurang. Mungkin beberapa hari lagi sudah normal,” terangnya.
Sementara salah seorang penjual beras di Pasar Basa Mandonga, Tri mengatakan untuk, harga beras yakni beras ciliwung dan beras kepala hingga mengalami kenaikan harga. Naiknya berkisar Rp 10 ribu per kg.
Namun yang mengalami kenaikan harga itu hanya beras yang 50 kilogram. Sedangkan yang lima kilo sampai yang 25 kilo tidak mengalami perubahan harga. (m3/b/aha)

Click to comment
To Top