Bupati Konawe Sidak PNS – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Konawe Sidak PNS

UNAAHA, BKK – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melakukan inspeksi  mendadak (inspeksi)di seluruh instansi yang di bawahinya. Hal tersebut untuk memastikan secara langsung penyelenggaraan pelayanan pemerintahan berjalan normal seperti hari biasanya. Pasca libur panjang lebaran.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian (kabag) Humas, Amerudin saat ditemui di ruang kerjaya, Selasa (12/6).

Mantan Camat Abuki ini mengatakan, bupati mengecek langsung seluruh SKPD. Didampingi Sekda, Ridwan Lamaroa. Dan hasil sidak tersebut dirata-ratakan kehadiran PNS sekiranya 90 persen. Dan pelayanan tetap berjalan normal seperti hari biasanya.

“Pak Bupati pertama mengunjungi Dinas Kesehatan. Dasana ia (bupati) memimpin apel pagi. Setelah itu mengecek langsung gudang farmasi. Terkait persedian obat, kemudian ke instansi lain,”jelasnya.

Dikatakan, juga melakukan sidak di BLUD RSUD Unaaha mengecek pelayanan kesehatan. Dan puskesmas-puskemas terdekat. Hasil penilaiannya para dokter seluruhnya berada di tempat, termasuk para kepala puskemas.

Dalam inspeksi bupati mewanti-wanti kepada seluruh perangkat di masing-masing bidang untuk terus mengedepankan pelayanan. Seraya fokus menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan sesuai target perencanan pemerintahan.

Dan kepada kepala dinas ia mengintruksikan supaya tetap mengkontrol kedisplinan aparatur di bawahnya. Dan rutin melakukan evaluasi kinerja.
“bagi PNS yang bermalas-malasan sanksinya tegas, SKPD mendata dan nanti instansi teknis yakni BKD dan Orpeg untuk mengeksekusi seseaui undang-undang yang berlaku, “tuturnya. (Cr4/c/jie)

Click to comment
To Top