Lingkar Sultra

235 CPNS Baubau Terima SK 100 Persen

Suasana penyerahan SK 100 persen PNS Baubau oleh Walikota Baubau AS Tamrin. Foto: Adnan

BAUBAU, BKK – Sebanyak 235 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau tahun anggaran 2015, resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu setelah mereka mendapatkan Surat Keputusan (SK) 100 persen sebagai PNS, Rabu (13/07).

Penyerahan SK PNS 100 persen itu digelar di aula Kantor Walikota Baubau dan diikuti seluruh CPNS. Walikota Baubau AS Tamrin, Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra dan Sekot Baubau Muh Djudul hadir langsung dalam upacara penyerahan SK PNS 100 persen itu.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 691 PNS. Walikota Baubau, AS Tamrin berharap dengan diterimanya SK 100 persen, agar para CPNS dapat meningkatkan kinerja, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan sukses.

Khusus PNS yang naik pangkat, AS Tamrin menyebut, hal itu merupakan sebuah reward (hadiah) atas kinerja dan loyalitas selama bekerja. Kata dia, kenaikan pangkat tidak akan diberikan dengan mudah, karena butuh kerja keras dan usaha maksimal.

Kenaikan pangkat lanjut AS Tamrin, harus dibarengi dengan peningkatan kinerja, kompetensi yang baik, komitmen, serta loyalitas kedinasan yang juga harus maksimal.

“Tingkatkan kinerja, laksanakan tugas sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi), loyal dengan atasan,” tutur AS Tamrin di hadapan seluruh PNS yang hadir.

Salah seorang CPNS Baubau yang menerima SK 100 Persen PNS, Diana mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, hal itu sudah menjadi dambaan seluruh CPNS. Katanya lagi, dengan diterima SK 100 persen PNS itu, juga akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat.

“Bahagia lah, siapa yang nda bahagia, sudah lama kita tunggu-tunggu ini,” kata Diana yang berprofesi sebagai Guru SD itu. (k2/c/jie)

To Top