Sudarmanto Kukuh Maju Walikota Kendari – Berita Kota Kendari
Suksesi

Sudarmanto Kukuh Maju Walikota Kendari

SudarmantoKENDARI, BKK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sudarmanto Saeka bersikukuh tetap akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 sebagai Calon Wali Kota Kendari.

Ditemui di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari Sudarmanto mengungkapkan, dirinya sudah siap maju untuk pilwali dan telah mendaftar pada 4 partai politik (parpol).

“Saya sudah mendaftar pada 3 partai di luar Partai NasDem (Nasional Demokrat). Yakni, PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Demokrat dan salah satu partai lain yang tidak usah disebut,” ungkapnya, Selasa (12/7).

Sebagai salah satu kader partai NasDem, dirinya optimis mendapatkan pintu. Dia juga menargetkan bisa merebut pintu tiga partai lainnya.

“Langkah-langkah yang diambil saat ini sama halnya dengan calon yang lain yaitu melakukan pengurusan dan komunkasi agar bisa merebut partai-partai tersebut,” ungkapnya.

Mengenai wakil, Sudarmanto membidik salah satu putra terbaik Kota Kendari. Sebelumnya, kata dia, sudah mendapatkan tiga orang putra terbaik Kota Kendari dan sekarang sudah mengurucut menjadi satu.

Meski begitu, Sudarmanto masih merahasiakan namanya.

“Pasangan saya bukan calon yang mau sekali, tetapi dia yang mau paket karena kita berdua adalah pemimpin. Karena, wali kota itu amanah buka mencari apa-apa,” paparnya.

Ia berangan-angan, jika terpilih menjadi Wali Kota Kendari, daerah peraih gelar Adipura lima kali ini bisa seperti Kota Malang.

“Harapan saya ketika terpilih nanti adalah menyamakan Kota Kendari sama dengan Kota Malang lah. Tidak usah mi Makassar terlalu cepat perkembangannya,” katanya.

Menurut Sudarmanto, target mencalonkan ini adalah ingin membanggakan warga Kota Kendari terkhusus anak muda bahwa ada warga kota yang mau menjadi pemimpin di daerahnya.

“Program andalan saya sebagai calon wali kota nantinya adalah pengembangan sumberdaya manusia bahwa kota itu bukan hanya bicara pada prasarana atau pembanguan, tetapi kita berbicara tentang pengembangan sumber daya manusia jangka panjang,” tutup pria yang akrab disapa Om Bob ini. (p7-p8/c/pas)

Click to comment
To Top