Seleksi Calon Sekda Konsel Tinggal Delapan Kandidat – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Seleksi Calon Sekda Konsel Tinggal Delapan Kandidat

ANDOOLO, BKK – Sebanyak 14 kandidat telah mengikuti tahapan seleksi calon sekda yakni psikotes pada 30 Juni 2016 dan uji kompetensi pada 1 Juli 2016  lalu kini menyisahkan delapan calon Kandidat

Hal itu dijelaskan Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Yuliana, Selasa (12/7). Kata dia, tahapan seleksi calon sekda Konsel menyisakan delapan kandidat yang akan maju ke tahap berikutnya yaitu pembuatan makala dan wawancara.

“Tahap ketiga ini yaitu pembuatan makalah dan wawancara, yang akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 14 sampai tanggal 16 juli 2016,” jelasnya

Delapan calon sekda yang masih bertahan adalah Rachmi A Djufri, Andi Tenri Rawe Silondae, Sarif Sajang, Sajuddin Idris, Hamsir Majid, Burhanuddin, Budi Yuliarto, dan Adiwarsah.

Yuliana menjelaskan, Tim Panitia seleksi (Pansel) tidak hanya melibatkan dari birokrasi tetapi juga melibatkan akademisi dan tokoh masyarakat.

“Tim Pansel ada lima orang diketuai oleh Sekda Sultra Lukman Abunawas bersama Kepala BKD Sultra Endang Abas, dari akademisi ada dua yaitu Prof Sahbudin dan DR Satria Muljabar dan  Yasin Togala yang mewakili tokoh masyarakat Konsel,” terangnya.

Yuliana menambahkan, lima orang yang gugur dari hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu disebabkan tidak memenuhi persyaratan utama.

“Salah satu syarat penting calon sekda yaitu telah mengikuti Diklat Kepemimpinan tingkat dua (PIM II)  dan pernah menduduki eselon II secara siksak, sehingga kelima calon ini tidak diloloskan, dan saya sendiri ikut jadi calon tapi saya sudah mengundurkan diri,” katanya yuliana yanh juga perna menjabat Asisten II. (k8/c/jie)

To Top