FPIK UHO Siapkan Enam Prodi untuk Jalur SLMPTN – Berita Kota Kendari
Beranda

FPIK UHO Siapkan Enam Prodi untuk Jalur SLMPTN

KENDARI, BKK – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyiapkan enam porgram studi (Prodi) pada jalur Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) pada tahun 2016.

Enam Prodi tersebut adalah Budidaya Perairan (BDP), Menajemen Sumber Daya Perairan (MSP), Ilmu Kelautan (IKL), Agribisnis Perikanan (ABP), Manajemen Sumber daya Perairan (MSP) konsentrasi Perikanan Tangkap dan IKL konsentrasi Oseamografi.

Menurut Wakil Dekan I FPIK UHO Dr Muhaimin H SPi MSi, untuk tahun 2016 FPIK siap menerima enam Prodi, empat prodi dan dua konsentrasi. “Pada seleksi SNMPTN dan SBMPTN kemarin kami kekurangan peminat, yang lulus juga sedikit,” katanya. Terkait jumlah mahasiswa yang lulus pada dua jalur tersbut, Muhaimin mengaku belum memiliki data valid

Lanjut dia, untuk kuota yang akan diterima secara keseluruhan untuk program studi Budidaya Perairan (BDP), Menajemen Sumber Daya Perairan (MSP), Ilmu Kelautan (IKL), dan Agribisnis Perikanan (APB) kami akan menerima 180 mahasiswa untuk setiap kelasnya dan untuk semua jalur, baik SNMPTN, SBMPTN maupun SLMPTN.

Khusus dua Prodi yang berstatus konsentrasi pihaknya hanya akan menerima masing-masing satu kelas dengan jumlah 50-60 mahasiswa. “Karena ini masih tergolong baru jadi kami masih membatasi kuota karena kita belum tahu sebarapa banyak peminat untuk jurusan baru ini,” jelasnya. (p7/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top