Belum Ada yang Komitmen, Dukungan Gerindra Masih Menggantung – Berita Kota Kendari
Suksesi

Belum Ada yang Komitmen, Dukungan Gerindra Masih Menggantung

KENDARI, BKK- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga kini belum menentukan siapa bakal calon (balon) yang akan diusung dalam pertarungan Pemilihan Wali Kota Kendari 2017 nanti.
Pasalnya, dari dua balon yang telah lolos tes visi misi yakni Andi Musakir dan Abdul Rasak SP belum ada yang berkomitmen dengan partai. Sementara, dalam mengusung balon, Gerindra menentukan syarat, selain elektabilitas yang menjadi pertimbangan lainnya adalah komitmen.
“Biar elektabilitasnya tinggi, tapi kalau tidak berani berkomitmen dengan partai tidak mungkin kita usung,” terang Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra La Ode Ali Akbar ditemui di ruangannya, Selasa (12/7).
Ia melanjutkan, komitmen yang dimaksud meliputi beberapa hal diantaranya, terkait persoalan administrasi dan kesepakatan membesarkan partai. Kalau hal itu tidak dapat dipenuhi balon, maka kemungkinan dalam pilwali nanti, Gerindra akan dorong kader.
“Kita tidak usah munafik lah, elektabilitas tanpa komitmen itu percuma, apalagi saat ini tidak ada yang gratis,” tekannya.
Pemilik sapaan akrab Iwan Kambara ini ikut menegaskan, sampai saat ini Gerindra belum memiliki balon yang diusung untuk pertarungan pilwali. Sehingga jika ada balon yang mengklaim telah diusung partai, hal itu tidak benar.
“Kalau ada balon yang bilang dirinya telah diusung Gerindra, jangan percaya karena itu bohong. Balon tersebut juga secara tidak langsung telah mencederai dirinya dengan melakukan pembodohan bagi publik, yang memberikan pembelajaran bagi pemilih pintar,” tukasnya. (m2/c/pas)

To Top